Google Maps Punya Fitur Baru yang Bisa Hitung Kecepatan Kendaraan

Bandung - Google Maps akan kembali menghadirkan fitur terbaru mereka yang bisa berfungsi untuk menunjukkan kecepatan kendaraan. Fitur tersebut diberi nama On-screen Speedometer.

Nantinya saat fitur ini sudah dirilis secara resmi, pengguna bisa menggunakannya dengan cara tap tombol menu yang ada di aplikasi Google Maps di smartphone masing-masing. Setelah itu, pengguna bisa menuju tab Setting lalu memilih Navigation Setting.

Selanjutnya, untuk melihat kecepatan yang sedang digunakan, pengguna hanya perlu menggeser layar ke bagian bawah untuk mengaktifkan opsi Speedometer yang bisa menampilkan kecepatan kendaraan.

Saat pengguna melakukan navigasi menuju lokasi, aplikasi Google Maps bakal mampu memberi tahu berapa laju kecepatan kendaraan yang dinaikinya.

Sejauh ini, fitur On-screen Speedometer baru tersedia di beberapa negara, seperti Australia, Argentina, Kanada, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa lainnya. Semoga dalam waktu dekat bisa digunakan oleh pengguna Google Maps di seluruh dunia ya, TemanBaik!


Foto: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler