Manfaat Usaha Kuliner Lewat Aplikasi Ojek Online

Bandung - TemanBaik, zaman sudah serba canggih dan praktis kan? Contohnya, kamu kini bisa membeli makanan hanya dengan memesan melalui aplikasi ojek online. Kamu tinggal duduk manis, pesanan pun akan diantar driver atau pengemudi ojek online.

Tren itu ternyata terus meningkat loh seiring berjalannya waktu. Para pengusaha yang menjadi mitra dari perusahaan ojek online itu juga terus bertambah. Salah satunya dirasakan Go-Jek melalui layanan Go-Food.

Bermitra dengan perusahaan ojek online ternyata cukup menggiurkan loh. Itu kenapa saat ini semakin banyak mitra dari kalangan pengusaha kuliner yang bergabung memanfaatkan layanan aplikasinya.

"Untuk tingkat nasional, mitra Go-Food kita saat ini lebih dari 400 ribu orang," kata Head Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Wildan Kesuma di sela Rakerda Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat di Bandung, Kamis (13/6/2019).

Bagi pengusaha kuliner, ada manfaat yang bisa dirasakan. Yang pertama adalah kemudahan menjangkau konsumen. Sebab, konsumen bisa membeli produk kuliner meski jaraknya cukup jauh dari tempat penjual.

Baca Ini Juga Yuk: Alumni Sekoper Cinta Bakal Direkrut Perusahaan Berbasis Digital

Konsumen juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk datang ke tempat makanan yang diinginkannya dijual. Transaksi pun bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. Sebab, aplikasi ojek online kini sudah menggunakan layanan uang elektronik.

Manfaat lainnya, bermitra dengan ojek online memudahkan pengusaha kuliner yang baru merintis usaha. Bahkan, jika TemanBaik belum punya tempat berjualan, kamu tetap bisa berbisnis kuliner kok melalui aplikasi ojek online.

"Untuk pelaku UMKM yang tidak punya tempat berjualan, menjadi mitra tetap bisa dilakukan, misalnya di rumah. Bahkan ada yang spesifik hanya melayani pesan antar saja (karena tidak punya tempat jualan)," jelas Wildan.

Hal ini jadi celah positif nih bagi TemanBaik yang ingin punya usaha kuliner tapi tidak punya tempat usaha. Cukup bikin olahan kuliner di rumah, manfaatkan deh layanan ojek online.

Sementara itu, dalam Rakerda IWAPI Jawa Barat, perwakilan Go-Jek memberikan berbagai tips kepada lebih dari 100 pengusaha yang hadir. Mereka diberi cara bagaimana meningkatkan omzet usaha dengan memanfaatkan layanan aplikasi Go-Jek.


Foto: Oris Riswan Budiana

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler