Butuh Kolaborasi Saat Memulai Bisnis? B2B Bisa Jadi Solusinya

Bandung - TemanBaik butuh kolaborasi saat menjadi startup bisnis? Jangan tunda lagi, yuk segera optimalkan kemitraan kamu lewat platform marketplace business to business atau B2B yang saat ini lagi hit di Indonesia.

Bermodalkan analisa big data, e-commerce B2B biasanya sanggup mempertemukan antar pebisnis untuk saling mendukung apa pun kebutuhan usaha yang lagi diincar para pelaku bisnis. Bahkan untuk urusan pendanaan, bisnis inovatif ini juga siap menggelontorkan dananya lewat partner financial technology.

Enggak cuma pemain besar nih TemanBaik, baru-baru ini marketplace B2B Ralali.com justru lebih prioritaskan kolaborasi dengan kalangan UMKM loh. Wajar sih, pada 2019 pelaku UKM di Indonesia mencapai 44 juta! Sebuah angka yang potensial kan?

"Kita mendukung UMKM untuk go online. Untuk mencapainya, Ralali menggandeng sejumlah lembaga jasa keuangan, termasuk PT Bank Central Asia Tbk untuk memajukan usaha dan  layanan pelaku UMKM," ujar Vice President Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar, Sabtu (17/8/2019).


Alvin menjelaskan, pada pertengahan tahun ini pihaknya memang terus menggenjot kolaborasi dengan partner fintech. Usaha ini ditempuh Ralali buat meraih dana segar yang bisa dialokasikan bagi pelaku usaha skala mikro, kecil dan menengah.

"Untuk mempermudah UMKM, kita kolaborasi lewat BCA KlikPay. Tujuannya sih sebagai solusi dan metode pembayaran alternatif  yang transaksi perbankannya cepat dan mudah," ungkapnya.

Sementara ini, Ralali.com membidik target pemberdayaan 1 juta UMKM lewat ekspansi ke 25 kota se-Indonesia di tahun 2019. Menurut Alvin, cara ini juga ditempuh utuk mendukung program. pemerintah  yang mendorong 8 juta UMKM Go Online hingga 2020. 

"Di sisi lain, BCA juga menargetkan peningkatan penyaluran kredit untuk UMKM. Sesuai standar yang ditetapkan, industri perbankan ditargetkan meningkatkan porsi pembiayaan UMKM sampai di angka  20 persen dari total portofolio," pungkasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler