Butuh Literasi dan Edukasi Internet? Yuk Coba Sisternet

Bandung - Buat para cewek, sekarang internet enggak hanya buat stalking media sosial atau iseng menghabiskan waktu loh. Tak sedikit dari mereka, menjadikan sarana digital itu sebagai lahan bisnis baru yang menjanjikan.

Nah melihat perkembangannya yang makin positif, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bikin kolaborasi seru nih bareng Kumpulan Emak Blogger (KEB). Membawa misi lewat Sisternet, acara ini bikin diskusi berjuluk Arisan Ilmu yang isinya rangkaian edukasi literasi terkait dunia digital.

Sisternet punya dua konsep besar nih TemanBaik, edukasi para cewek di perkotaan dan pedesaan atau perkampungan nelayan. Simpel saja nih, kalau di desa biasanya XL bikin kolaborasi dan edukasi buat mereka yang belum kenal internet. Nah kalau di kota besar, komunitas ini lebih ke sharing ketrampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk tujuan bisnis.

"Kita punya program Sisternet yang isinya memang khusus mengedukasi para cewek soal pemanfaatan internet secara positif. Kita kolaborasi juga dengan 6 Kementerian untuk menyasar berbagai tempat di Indonesia agar mereka semakin melek internet," ujar Marketing Development System Sisternet XL, Adelia Theresa Panjaitan kepada BeritaBaik, Minggu (18/8/2019) di Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Butuh Kolaborasi Saat Memulai Bisnis? B2B Bisa Jadi Solusinya

Adelia bercerita, event 'Arisan Ilmu' yang digelar di Bandung, merupakan rangkaian acara yang digelar di 6 kota, sepanjang Juli-Agustus 2019. Buat di Bandung, temanya sih Optimisasi Media Sosial dengan Vlog. Menurut Adelia, tema ini diangkat karena di kota ini banyak banget milenial hingga emak-emak yang sudah mulai memanfaatkan internet untuk mendapatkan uang tambahan.

"Sesuai dengan namanya arisan, program ini isinya sharing ketrampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital buat hal yang produktif. Seperti kolaborasi dengan KEB, kita benar-benar latih mereka soal berbisnis efektif di era digital," bebernya.

Ia juga menyebutkan nih TemanBaik, dalam waktu dekat Sisternet bakal hadir dalam bentuk aplikasi loh. Edukasi ini bisa kamu intip melalui play store di android dengan pilihan fitur yang beragam.

"Selain artikel soal kesehatan, bisnis, dunia perempuan dan gaya hidup, lewat aplikasi ini kita juga sediakan modul pintar yang isinya video parenting, pemanfaatan dan kontrol gadget dan internet buat anak," pungkasnya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler