Kini Rental Motor dan Mobil di Bali Bisa Lewat Aplikasi Ini

Kuta - TemanBaik lagi berwisata di Bali dan membutuhkan transportasi? Enggak perlu khawatir. Kini sudah hadir aplikasi rental motor dan mobil di Bali, yakni Rentalio.

Lewat Rentalio TemanBaik bisa menyewa kendaraan menjadi lebih mudah. Aplikasi ini tak hanya menyediakan sewa motor atau mobil biasa. TemanBaik bisa menyewa Vespa, Harley, motor kustom, adventure motorcycle, hingga camper-van bisa disewa lewat aplikasi ini.

Founder Rentalio, Refine Riniftiano menyampaikan Rentalio merupakan aplikasi penyewaan sepeda motor dan mobil online di Bali yang menawarkan sejumlah pilihan transportasi menarik. Ia menyebut aplikasi ini hadir sebagai solusi bagi wisatawan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka.

"Aplikasi Rentalio hadir untuk memenuhi kebutuhan dan mengisi gap dalam kultur travel. Kami ingin memberikan pengalaman lebih dan kemudahan dalam menemukan atau menyewa transportasi rental yang bervariatif untuk kebutuhan wisata masa kini," kata Refine, Rabu (25/9/109) di Kembali Creative Hub, Seminyak, Badung, Bali.

Refine menyebut kehadiran aplikasi ini juga untuk membantu pebisnis rental konvensional agar dapat bersaing secara digital. Start-up yang didirikan oleh Refine Riniftiano 2018 silam ini kini memiliki sekitar 30 mitra rental dan 300 unit kendaraan baik motor maupun mobil.

Namun untuk saat ini aplikasi Rentalio baru hadir di platform berbasis Android dan beroperasional hanya di area Bali. Ia menyebut aplikasi Rentalio diluncurkan di Bali karena Bali terus mengalami jumlah peningkatan kunjungan wisatawan.

Ia menilai hal itu sebagai peluang untuk memberi kemudahan bagi wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Dewata. "Kami melihat peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali setiap tahunnya, serta sebagai peluang untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, terutama di Bali. Rentalio hadir dan berfokus pada wisatawan yang berada di Bali atau merencanakan perjalanan ke Bali sebagai target pasar utama kami," lanjutnya.

Terbuka untuk semua rental, Refine menyebut Rentalio akan terus merangkul rental-rental konvensional untuk dapat menjalankan bisnisnya secara digital menggunakan platform Rentalio. Mengusung tagar #UpgradeYourRental, Rentalio menawarkan akses ke pasar yang lebih luas, fitur yang beragam untuk menghubungkan dengan customer.

"Dengan teknologi dan fitur-fitur yang ada, kami ingin menghadirkan kepercayaan kepada kedua belah pihak, rental maupun customer karena selama ini terjadi trust issue masalah keamanan, pembayaran, dll. Dengan demikian kami berharap dapat menjembatani kebutuhan rental di tanah air, terlebih di Bali," tutup Refine.

Start-up Rentalio ini telah mendapatkan dukungan pendanaan tahap awal yang nilainya lebih dari 200.000 USD dari Cakra-Tech perusahaan teknologi lokal berbasis di Jakarta sebagai inkubator, mentor dan juga investor. Tahun ini Rentalio berencana akan mengembangkan versi IOS dan menjalin kerja sama di area tujuan wisata lainnya seperti di Jogjakarta, Malang, Bandung, Jakarta hingga daerah wisata mancanegara seperti Thailand dan negara tetangga lainnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler