Kenali Perbedaan Karakter TV Android dan UHD yang Sedang Tren

Apa jadinya ya kalau TV di rumah sudah berfungsi seperti layaknya teman atau partner kamu di rumah? Yang pasti seru banget TemanBaik, saat TV kamu sudah punya kecerdasan Artificial Intelegence (AI) yang sekarang lagi tren.

Asisten Marketing Manager TCL Indonesia, Ayip Bayu Satrio mengatakan, ada dua jenis televisi canggih yang wajib TemanBaik kenali. Jenisnya ada TV UHD dan TV Android yang keduanya memang terhubung dengan internet. 

Menurutnya, TV berteknologi robot pintar ini bisa melakukan beberapa hal simpel yang biasanya diperintahkan si pemilik. Bahkan fungsinya sudah sama persis loh kayak Google Asssistance. Bahkan di waktu tertentu, TV kita bisa merespon obrolan kita dengan gaya bercanda! 

"Perlu dikenali, kalau TV android itu fungsinya sama seperti ponsel pintar. Mereka bisa terhubung dengan Gmail dan bisa menjawab apapun pertanyaan yang dilontarkan. Misalnya, restoran terbaik dimana, alamat, hingga ID kita juga hafal," ujar Ayip kepada BeritaBaik belum lama ini di Bandung.

Ayip juga mengungkapkan, brand TCL sendiri punya remote khusus loh yang berfungsi mendeteksi suara seperti halnya mikrofon. Lewat remote simpel ini juga kita bisa menyampaikan apa saja permintaan tanpa harus beranjak atau memijit tombol yang ada di remote basic.

"Bagi yang malas pijit tombol, TV Ndroid bisa kita perintahkan untuk mematikan, memindahkan chanel hingga mengatur volume TV ke level yang kita inginkan. Bahkan ke depan TV android juga bisa disetting untuk terhubung dengan beberapa alat rumah tangga seperti lampu atau kompor," bebernya.

Bagaimana dengan TV UHD alias Ulyra High Definition? Nah beda dengan TV android yang lebih ke fungsional, teknologi ini justru lebih ke tampilan gambar yang dramatis dan memanjakan mata. 

Sayangnya nih TemanBaik, beberapa stasiun TV nasional belum ada yang menggunakan inovasi UHD. Sebagai opsi lainnya kamu bisa memanfaatkan kecanggihan ini lewat layar Netflix.

"Sama seperti TV android, TV UHD juga saat ini lagi laris di pasaran, khususnya mereka yang masih berusia milenial. Kalau TCL sendiri sih menyasar pasar menengah dengan rata - rata harga TV antara Rp 1,8 juta sampai 2,8 jutaan," ucapnya.

Bagaimana nih TemanBaik, kamu termasuk tim TV android atau UHD nih? Kalau pengin punya asisten digital, pastikan memilih TV pintar andorid ya. Sementara buat yang pengin nonton TV dengan gambar terbaik, UHD bisa menjadi solusinya.




Bandung -

--

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler