Asyik! Aplikasi Rumah Belajar Kini Hadir dalam Versi Mobile

Bandung - Setelah hanya bisa diakses lewat website, sekarang aplikasi Rumah Belajar sudah tersedia dalam versi mobile nih TemanBaik. Untuk mengaksesnya pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Rumah Belajar melalui PlayStore bagi pengguna smartphone berbasis Android.

Hadirnya versi mobile dari aplikasi yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemdikbud ini merupakan komitmen Kemdikbud dalam menyajikan aplikasi yang lebih ramah pengguna, sebab tren siswa generasi Z biasanya menggunakan perangkat digital.

"Sebagai bentuk komitmen Kemdikbud untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam menyediakan aplikasi pembelajaran yang lebih user friendly," ujar Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto lewat keterangan persnya.

Baca Ini Juga Yuk: Pesan Makan dan Minum di Kereta Api Jadi Mudah Pakai TeRe

Versi mobile dari aplikasi Rumah Belajar ini memiliki banyak keunggulan, yakni lebih mudah dalam pencarian konten. Selain itu, tampilannya juga lebih menarik, sebab disesuaikan dengan tren zaman sekarang.

"Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur notifikasi konten terbaru. Sehingga pengguna akan mendapatkan pop-up notification apabila ada konten terbaru dan kemudahan registrasi. Karena pengguna dapat log-in dengan media sosial mereka. Selain itu, konten bisa diunduh dan dimanfaatkan secara luring," ungkap Gogot.

Untuk memaksimalkan pemanfaatan aplikasi Rumah Belajar, Kemdikbud juga menjaring guru-guru pilihan dengan serangkaian pelatihan berjenjang yang menghasilkan Duta Rumah Belajar di masing-masing provinsi.

Duta Rumah Belajar ini nantinya diharapkan dapat menjadi mesin penggerak utama yang mampu membangun budaya pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di sekolah-sekolah, baik untuk guru mau pun komunitas.


Foto: kemdikbud.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler