Makin Canggih di 2020, bjb Resmi Luncurkan Layanan Mobile

Bandung - TemanBaik sudah menggunakan layanan mobile banking? Untuk memperkuat shifting alias peralihan ke gaya hidup nontunai, layanan perbankan juga harus berbasis mobile loh. Nah sebagai bentuk akselererasi di ranah perbankan, baru-baru ini PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk memperkuat inovasinya dengan meluncurkan bjb Mobile. Tak hanya untuk para ASN di Jawa Barat, layanan canggih ini juga diperuntukkan buat para milenial yang suka bertransaksi secara digital alias nontunai.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldy, bercerita, sejak tahun lalu pihaknya telah memperkuat infrastuktur digital demi mempermudah transaksi perbankan melalui ponsel. Digitalisasi ini pun sudah bisa TemanBaik manfaatkan saat bertransaksi di beberapa merchant yang sudah berkolaborasi.

"Kecepatan layanan mobile kami sudah semakin disempurnakan, sesuai dengan harapan para nasabah. Desainnya juga berkonsep millenial dengan tampilannya menarik dan user friendly sehingga memudahkan nasabah bank bjb bertransaksi di mana dan kapan pun, karena cukup menggunakan smartphone," ujar Yuddy belum lama ini di Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Kebiasaan Sepele Soal Charger yang Bisa Berdampak Fatal

Apa saja sih layanannya? Tenang, kamu cukup duduk manis dan buka aplikasi di ponsel saat ingin menyelesaikan beberapa urusan finansialmu. Beberapa fitur bjb Mobile itu diantaranya bisa difungsikan untuk transfer antar rekening, pembayaran tagihan pajak, retribusi termasuk memenuhi kebutuhan pembayaran di beberapa merchant ternama. Bahkan bisa juga loh buat pembelian pulsa dan top up e-money.

Untuk tahap selanjutnya, menurut Yuddy pihaknya siap mengembangkan fitur pembayaran pada merchant menggunakan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS.

"Dengan kehadiran bjb Mobile, kita siap menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan nontunai yang dicanangkan pemerintah untuk memudahkan nasabah,. Selain milenial, kita juga fokus memberikan layanan untuk kalangan guru," terangnya.

Menyoal layanan cepat dan efisien, bank bjb juga punya layanan 'Quick Response Code' yang bisa TemanBaik fungsikan sebagai alat pembayaran nontunai. Memenuhi janji, tahun ini bank pembangunan ini siap ngabret meluncurkan aplikasi canggih dengan dukungan infrastuktur IT yang makin mumpuni.

Yuk coba unduh fasilitas layanan bjb Digi. Sekarang aplikasi mobile ini makin moncer dengan penambahan fitur 'QR Payment' alias transfer on us yang inovatif. Jadi buat kamu yang malas membawa uang tunai, cukup gunakan QR Code sebagai alat pembayaran dengan sistem barcode atau 'Quick Response' (QR) yang saat ini lagi hits nih TemanBaik.

"Enggak cuma menawarkan aplikasi mobile, kita juga melakukan transformasi dengan memperbaiki infrastuktur IT yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Pengembangan infrastuktur digital ini ditargetkan dalam 5 tahun ke depan dengan investasi mencapai Rp 800 miliar," ujar Direktur IT, Treasury dan lnternational/Banking bank bjb, Rio Lanasier.

Pakai QR Code bank bjb juga mudah loh TemanBaik. Cukup dipindai setiap melakukan transaksi pembayaran atau transfer saat kamu mau mau makan di kafe atau belanja di mal. Dengan adanya inovasi baru ini Rio berharap nih, warga Jawa Barat yang jadi nasabah bjb segera memanfaatkan fitur canggih ini.

Sebagai bank nasional milik masyarakat Jabar, Rio juga mengajak para ASN dan anak milenial untuk turut membangun cashless society atau gaya hidup nontunai sebagai opsi baru.

"Untuk layanan lebih cepat, di situs resmi bank bjb terdapat fitur chatbot berupa layanan perbankan berbasis aplikasi chatting. Semua nasabah bisa mengakses langsun secara mobile untuk mengulik informasi, layanan dan promosi yang ditawarkan bank bjb," pungkasnya.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler