Betukang.id, Jasa Layanan Tukang Daring Pertama di Pontianak

Pontianak - Berawal dari sebuah keresahan dan kekecewaan terhadap pekerjaan tukang. Seorang pemuda asal Pontianak, Dezan Taruna memutuskan untuk menciptakan ide brilian demi sebuah kemudahan bersama, yaitu membuat sebuah jasa layanan tukang profesional berbasis sosial media yang dinamakan Betukang.id 

Singkat cerita, kejadian ini diawali ketika Dezan memesan jasa tebas rumput yang katanya sih menyediakan jasa bersih rumput tebasan. Hanya saja, hal tersebut tidak ia dapatkan sesuai dengan apa yang ditawarkan. 

"Si tukang langsung pergi tanpa membersihkan pekerjaannya. Dari kejadian tersebut saya merasa kecewa dan langsung berpikiran bahwa ia butuh jasa tukang yang profesional lagi," katanya. 

Dengan latar belakang pendidikan informatika yang dimilikinya, alhasil Dezan pun berinisiatif membuat aplikasi jasa layanan tukang online di Pontianak, Kalimantan Barat. 

"Saya merasa jika masyarakat membutuhkan jasa tukang yang profesional maka tidak perlu lagi bingung mencarinya di sosial media atau tanya ke teman. Karena jasa tersebut sudah ada dan terkumpul dalam satu layanan daring, Betukang.id," ungkapnya.

Baca Ini Juga Yuk: 'Maung' Jadi Rantis Terbaru Buatan PT Pindad

Selain dirinya, adapun yang terlibat di Betukang.id sendiri yaitu Surya Mahardika (Co-Founder dan CMO) dan Elha (CTO). Sebagai platform yang terbilang masih baru, Betukang.id memiliki visi ingin memudahkan masyarakat Pontianak untuk mendapatkan tukang yang profesional dan membantu para tukang mendapatkan pekerjaan hanya lewat genggaman.

Mencari Tukang yang Mau Bekerja Sama 
Pekerjaan mencari tukang pun dimulai, tepatnya pada November 2019 lalu. Dezan turun langsung ke lapangan dengan mencari informasi tukang yang bersedia diajak bekerja sama sebagai mitra dari Betukang.id ini. 

Awalnya ia mendapatkan tukang bangunan, tukang AC, tukang tebas rumput dan hingga akhirnya tidak terasa sudah banyak tukang yang bergabung dengannya. 

"Hingga saat ini tercatat sudah ada 30 tukang yang diajak bermitra dengan 22 bidang keahlian yang berbeda," ungkapnya. 

Dezan menjelaskan, target pasar dari Betukang.id sendiri adalah masyarakat umum yang tidak memiliki waktu untuk memperbaiki atau mencari tukang dan  mereka yang tidak mempunyai keahlian dalam mengurusi bidang tersebut. 

"Oleh karena itu, platform ini menawarkan solusi yaitu jasa layanan tukang daring, khususnya di Pontianak," terangnya. 

Kedepannya Betukang.id akan merilis situs web dan aplikasi layaknya start-up pada umumnya. Tidak hanya itu saja, bukan tidak mungkin akan merambah ke daerah lainnya di Kalimantan Barat, seperti Mempawah, Kuburaya, Singkawang dan lainnya.

Lalu, bagaimana sih kalau TemanBaik ingin menggunakan jasa dari Betukang.id? Nah, saat ini untuk pemesanan tukang bisa dilakukan melalui akun sosial media Betukang.id, tepatnya lewat DM (Direct Message) Instagram, Facebook, Call Center atau lewat email betukangindonesia@gmail.com

Kabar baiknya, sampai saat ini, jumlah pekerjaan yang telah diselesaikan oleh Betukang.id sudah berjumlah 89 pekerjaan. 

"Kami berharap Betukang.id dapat menjadi sebuah jasa layanan Tukang daring terbesar se-Indonesia, yang bisa memudahkan setiap masyarakat dalam mencari tukang serta memudahkan rezeki tukang lewat jasa layanan daring kami," harapnya. 

Foto: Betukang.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler