OPPO Reno4 F, Bisa Angkat Telepon Tanpa Menyentuh

Jakarta - Produsen gawai OPPO kembali menghadirkan varian terbarunya, yaitu Reno4 F yang merupakan bagian dari Reno4 series. Mengincar pangsa pasar anak muda, gawai ini menawarkan sejumlah keunggulan.

Dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, dari sisi desain, Reno4 F didesain dinamis dan trendi dengan perangkat bertekstur 'shiny mate'. Perangkat ini juga hanya memiliki ketebalan 7,48 milimeter dan beratnya hanya 164 gram. Karena ringan dan ramping, perangkat ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam saku tanpa menimbulkan efek mengembung.

Pada lapisan penutup belakang, perangkat ini dilengkapi lapisan anti sidik jari. Bagian ini juga menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Jika terkena pantulan cahaya, lapisan ini akan menghasilkan warna yang bervariasi dari berbagai sudut yang berbeda.

Untuk desain tepi di sekelilingnya, didesain dengan teknik tepi membulat dengan sudut 220 derajat. Sehingga, perangkat ini nyaman untuk digenggam.

Baca Ini Juga Yuk: Ira Mirawati, Sebarkan Edukasi Lewat Aplikasi TikTok

Dual Punch-Hole Display juga jadi bagian yang diandalkan dengan ukuran diagonal 16,34 sentimeter. Layarnya menampilkan diameter kamera yang unik karena hanya berukuran 3,7 milimeter.

Bagian layarnya juga FHD+ dengan tipe Super AMOLED. Sehingga, akan menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan piksel lebih terang dan jelas ketika di bawah sinar matahari langsung.

Dari segi kamera, Reno4 F memiliki Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode. Ini untuk mendukung pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih, sekaligus menjaga obyek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Ada juga fitur Al Super Night Portrait yang jadi salah satu keunggulan utama dari perangkat ini. Dengan fitur ini, penggunanya bisa melakukan swafoto yang jernih, bahkan ketika malam hari. Jadi, cocok banget untuk digunakan ketika kamu ingin berswafoto dalam kondisi yang minim cahaya.

Di luar itu, beberapa fitur lain yang bisa kamu nikmati dari perangkat ini, mulai dari Al Night Flare Portrait, Al Super Clear Portrait, Al Beautication 2.0, dan Dual Lens Bokeh. Fitur-fitur ini akan membuat kamu bisa menghasilkan beragam foto yang cantik.

Bahkan, jika ingin berswafoto, perangkat ini juga dilengkapi Selfie Gesture. Kamu cukup menunjukkan telapak tangan ke arah kamera, setelah terbaca, kamera akan menghitung mundur untuk swafoto. Praktis banget kan.

Keunggulan lain yang tak kalah unik adalah adanya Air Gesture. Dengan fitur ini, penggunanya bisa menerima panggilan telepon tanpa menyentuh ponsel saat tangan dalam keadaan basah atau berminyak. Cukup dengan melambaikan tangan ke atas sejauh 20-25 sentimeter di atas layar, kamu bisa mengangkat panggilan telepon yang masuk.

Foto: dpk. PT. World Innovative Telecommunication

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler