TikTok Ajak Pengguna Berbagi Kiat Positif di Kompetisi #TauGaSih

Bandung - TemanBaik, bagaimana hari pertama puasanya? Masih adaptasi mencari kegiatan ngabuburit, ya? Nah, TikTok Indonesia punya kompetisi menarik yang cocok buat mengisi wakru ngabuburitmu.

Kompetisi seru ini bertajuk #TauGaSih. Ya, lewat kompetisi ini, pengguna TikTok bisa saling berbagi informasi seputar konten edukasi dan konten DIY (Do It Yourself). Selain itu, konten bertema life hacks, IPTEK, fakta seru, pelajaran sekolah termasuk bahasa asing, fotografi, tutorial, motivasi dan bisnis, olahraga dan kesehatan, hingga seni bisa kamu ikut sertakan. 

Pengguna yang mengunggah konten sebanyak mungkin (minimal 3 video) secara konsisten, menggunakan fitur teks atau suara asli untuk menjelaskan, dan membubuhkan tagar #TauGaSih berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Wah, seru banget kan? Sambil ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa), sambil berkreasi membuat video informatif.

Terkait kompetisi ini, Angga Anugrah Putra  selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia berharap kiat-kiat kreatif yang dibagikan para kreator bisa menjadi inspirasi bagi para kreator lainnya untuk ikut menghasilkan konten yang kreatif. Ia juga menyoroti perkembangan kreativitas para kreator TikTok beserta karyanya.

"Semakin banyak kreator yang membagikan konten seputar DIY di TikTok, dan kami senang sekali melihat kreativitas para kreator yang sangat berkembang," kata Angga.

Baca Ini Juga Yuk: LINE Hadirkan Teman Berbagi Kebaikan Selama Ramadan

Sebagai referensi buat kamu yang mau ikutan kompetisi ini, ada beberapa referensi dari TikTok Indonesia yang menarik untuk kamu simak. Pertama, ada karya ‘Bukan THR Biasa’ dari kreator ritajessica. Video yang dibuat Rita berisi kiat membuat dompet sendiri dari kertas A4, yang mana dompet tersebut bisa kita berikan kepada orang-orang terdekat sebagai tempat penyimpanan uang THR saat hari raya makin dekat. Menarik ya!

Selanjutnya ada kreator aliciaeva69 yang membuat lukisan keren dari bubble wrap. Ya, inspirasi itu didapatnya saat menerima paket dan bubble wrap dalam jumlah banyak. Alicia kemudian membagi peran bubble wrapnya menjadi dua: kuas dan kanvas.

Untuk membuat kanvas dari bubble wrap, ia menggunting sebagian bubble wrap untuk membentuk bulatan, dan mewarnainya dengan cat air. Kemudian, bulatan yang dicat warna-warni itu diterapkan pada bagian bubble wrap besar yang dijadikan seolah kanvasnya. Perpaduan bulatan warna-warni itu kemudian diimprovisasi dengan elemen lain sebelum akhirnya menghasilkan lukisan pepohonan yang estetik.

Walau enggak harus sama persis, rasanya kegiatan Alicia ini menyenangkan untuk kita tiru sambil ngabuburit deh. Daripada barang bekas di rumah menumpuk jadi sampah, akan lebih keren jika menyulapnya menjadi karya.

Terakhir, ada kreator megawatiphonix yang mendekor kamar dalam rangka menyambut Ramadan atau Lebaran tahun ini. Dekorasi estetik dengan bahan sederhana nyatanya tidak perlu anggaran yang besar loh! Coba deh intip kiatnya.

Berkaca dari tiga contoh kreator tadi, enggak ada salahnya coba membuat kiat sederhana yang kamu kuasai. Selain berbagi ilmu, proses kreatif ini juga secara enggak langsung melatih kita untuk berbagi sesuatu yang positif di bulan Ramadan. Menarik ya!

Buat kamu yang tertarik ikutan kompetisi #TauGaSih, caranya gampang! Kamu tinggal ikutan audisi dengan cara mengunggah video dengan tagar #TauGaSih sejak 9 April 2021 hingga 18 April 2021. Pemenang kompetisi ini bakal diumumkan pada 27 April 2021 mendatang.

Ada hadiah Rp7 juta untuk 5 orang pemenang, Rp5 juta untuk 10 orang pemenang, dan Rp3 juta untuk 15 orang pemenang. Selain itu, ada kategori Consolation Winner yang bakal mendapatkan AirPods 2.

Tunggu apalagi, TemanBaik? Yuk, isi bulan Ramadan ini dengan berbagi hal positif!

Foto: Dok. TikTok Indonesia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler