Berbagi Kebahagiaan dan Kebersamaan Ramadan Bersama TikTok

Jakarta - Merayakan indahnya bulan suci Ramadan, TikTok Indonesia menghadirkan program berjudul #SamaSamaBerbagi. Lewat program ini, TikTok coba menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebahagiaan dan kebersamaan bagi penggunanya lewat video singkat.

Dimulai sejak 5 April 2021, TikTok melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival daring. Hadirnya aktivasi daring ini tidak lepas dari pola konsumsi kebanyakan orang yang yang mulai beralih ke daring setelah terpaan pandemi setahun belakangan ini.

Lewat jumpa pers daring, Angga Anugerah Putra selaku Head of Content and User Operations TikTok Indonesia berharap inisiatif TikTok selama bulan Ramadan ini bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dari berbagai latar belakang selama bulan Ramadan. Ia juga menyoroti bulan Ramadan sebagai bulan penuh kemeriahan, yang mana kita terbiasa membagikan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat.

"Sebagai platform berbasis kreatif, TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan," ujar Angga.

Rangkaian program #SamaSamaBerbagi ini bisa menjadi alternatif bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dari rumah dengan cara menyenangkan. Melalui komunitas TikTok yang inklusif, mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, kamu bisa saling berbagi kebahagiaan dan kebersamaan Ramadan dari rumah menggunakan fitur dan alat kreatif (creative tools) TikTok yang canggih. Program ini dikemas ke dalam format online booth melalui beberapa program.



Baca Ini Juga Yuk: TikTok Ajak Pengguna Berbagi Kiat Positif di Kompetisi #TauGaSih

Pertama ada Inspirasi Ramadan. Nah, dalam program ini, kamu bisa menyajikan konten video yang beragam, mulai dari #KulinerRamadan untuk kategori kuliner, #InspirasiRamadan untuk kategori edukasi, #GayaRamadan untuk kategori fesyen, dan masih banyak lagi. Sebagai penonton, kamu juga bisa menyaksikan Ramadan TikTok Live dengan topik-topik inspiratif dari pemerintah hingga selebriti.

Program kedua ada stiker dan musik spesial Ramadan yang mendukung pengguna untuk mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan dengan unik. Hasil dari program ini bisa berupa kreativitas mudik daring, misalnya.

Terakhir, ada program 'Ramadan Live Sales Sessions'. Nah, program ini cocok buat kamu yang sedang menjalankan Usaha Kecil Menengah (UKM). Ya, di sini kamu bisa menyampaikan promosi menarik seputar UKM yang kamu jalankan sehingga diketahui pengguna TikTok.

Didukung dengan ekosistem TikTok yang unik dan dilengkapi dengan layanan livestream atau siaran langsung, para pelaku bisnis dari berbagai kategori bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat Puasa dan Lebaran dengan cara menyenangkan. Wah, menarik untuk dicoba nih!

Dalam acara jumpa pers tersebut, hadir pula beberapa konten kreator yang merasakan keseruan dari program #SamaSamaBerbagi ini. Misalnya Dimas, kreator dengan nama pengguna @dimsthemeatguy ini mengaku begitu antusias berbagi lewat program ini.

"#SamaSamaBerbagi ini menjadi semangat buat saya sebagai konten kreator untuk menginspirasi orang-orang dengan berbagai resep daging yang biasa saya bagikan, sehingga masyarakat bisa punya banyak pilihan saat memasak menu sahur atau buka puasa dari rumah," ujar kreator yang masuk top kreator TikTok kategori kuliner ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Jihan Sahira. Sebagai top kreator di kategori Fesyen, ia berharap konten-konten yang dibagikannya bisa jadi referensi dan menambah semangat semua pengguna TikTok jalani Ramadan.

"Meskipun di rumah saja, kita juga perlu menggunakan pakaian yang bisa meningkatkan mood selama menjalani puasa dan lebaran," ujar kreator dengan nama pengguna @hundji ini.

Sebagai penutup, Angga Anugerah Putra kembali menyoroti misi TikTok yang coba membawa kebahagiaan di berbagai momen melalui format video singkat. Melalui program ini, ia berharap mulai dari pengguna, kreator, hingga pelaku bisnis punya rumah yang nyaman dan menyenangkan di TikTok untuk sama sama berekspresi dan berkreasi.

TemanBaik, untuk kamu yang mau #SamaSamaBerbagi lewat program ini, kamu bisa mampir ke laman web resmi TikTok dan mengetuk kanal aktivasi yang tertera di sana. Yuk, bagikan inspirasi dan kebaikan di bulan penuh kebahagiaan ini. Tetap semangat ya!

Foto: Dok. TikTok Indonesia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler