Berbagi Kebaikan ala Helo dan Aksi Cepat Tanggap

Jakarta - #AksiBaik kali ini datang dari kolaborasi platform media sosial Helo dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Keduanya mendorong warganet untuk mengumpulkan donasi 11,3 ton beras melalui unggahan konten positif di aplikasi Helo.

Lewat keterangan resminya, pihak Helo menyebut 11,3 kilogram beras hasil dari program bertajuk #BerbagiKebaikan ini telah disalurkan kepada 2.275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi di Jabodetabek pada 22-24 April 2021. Keberhasilan ini tidak bisa dilepaskan dari optimisme masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dalam masa pandemi. Seperti diketahui, Ramadan 1442H atau edisi 2021 merupakan tahun kedua kita menjalankan ibadah puasa di tengah terpaan pandemi virus korona.

Survei dari lembaga riset NeuroSensum menunjukkan bahwa tingkat optimisme masyarakat untuk berdonasi meningkat 2,2 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Semangat berdonasi ini bisa terlihat juga dari antusiasme pengguna Helo yang berpartisipasi dalam program #BerbagiKebaikan.

"Sebagai platform yang memberikan kebebasan bagi siapa pun untuk mengekspresikan dirinya, kami ingin konten-konten yang dihasilkan oleh pengguna tetap memiliki makna berarti dan tujuan positif. Berangkat dari motivasi itulah, melalui program Berbagi Kebaikan ini, pengguna bisa berbagi konten positif untuk berpartisipasi dalam penyaluran donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Indira Melik selaku Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Peran Besar Perempuan di Era Transformasi Digital

Program Berbagi Kebaikan ini mengajak pengguna Helo untuk berpartisipasi dengan berbagi konten positif bertemakan Ramadan. Sejumlah figur publik seperti Amanda Manoppo, Evi Masamba, dan Nagita Slavina ikut berpartisipasi dalam program ini. Pengguna Helo pun menyambutnya dengan antusias. Hal ini bisi dilihat dari tercapainya lebih dari 560ribu keterkaitan pengguna (engagement) sejak program ini diluncurkan.

Kolaborasi Helo dengan Aksi Cepat Tanggap ini sejalan dengan misi Helo untuk mengubah cara orang berinteraksi di media sosial dengan menjadi platform yang bukan hanya memberikan informasi, namun bisa memberdayakan dan menyatukan beragam masyarakat. Apalagi momentum bulan Ramadan ini bisa dijadikan titik awal untuk melatih #KebiasaanBaik ini.

Sementara itu Lidya Khaerani Hestya selaku General Manager Public Relations Aksi Cepat Tanggap menyebut tiap misi kemanusiaan membutuhkan kolaborasi antar pihak. Pihaknya merasa senang sekali melihat pengguna Helo bisa ikut melakukan aksi kemanusiaan dengan caranya sendiri dan menyebarkan semangat positif di ranah digital.

"Kami yakin spirit ini pun dapat ditularkan melalui donasi yang akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Lidya.

TemanBaik, kamu bisa mengunjungi kanal YouTube Helo_Indonesia untuk melihat tayangan dalam program #BerbagiKebaikan. Selain itu, kamu bisa mengunduh aplikasi Helo dan membagikan kebaikanmu. Siapa tahu dengan begitu, ada banyak orang yang mengikuti jejakmu dan akan ada banyak kebaikan hadir di bumi ini.

Foto: Dok. Helo Indonesia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler