Menelusuri Surga Tersembunyi di Bali Selatan

Bandung - Jika berbicara soal Pulau Dewata, yang terlintas di kepala mungkin adalah Kuta, Canggu, atau Seminyak. Padahal, Bali tak melulu daerah yang itu-itu saja. Ketika kamu berkunjung ke Bali, coba deh eksplor wilayah selatan Bali. Ada banyak pantai-pantai cantik nan eksotis yang bisa kamu datangi loh, TemanBaik.

Berikut ini destinasi yang bisa kamu kunjungi di Bali Selatan:

Pantai Gunung Payung
Lokasi Pantai Gunung Payung cukup tersembunyi, yakni berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Namun, sesampainya di sana kamu dapat berenang di sekitar pantai yang dihiasi oleh pasir putih yang cantik. Ada juga beberapa villa di sekitar pantai yang dapat kamu jadikan sebagai tempat menginap.

Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait berada di Desa Pecatu, Ungasan. Pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film ‘Eat Pray Love’ dan syuting video klip dari band Michael Learn To Rock. Pantai yang dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi ini kerap dimanfaatkan wisatawan untuk berselancar.

Pantai Balangan
Pantai Balangan dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kencang, karena itu tidak disarankan untuk berenang di area ini. Tapi, bagi TemanBaik yang hobi berselancar, kamu harus mengunjungi Pantai Balangan. Selain menjadi pantai terbaik untuk berselancar, beberapa pengunjung kerap menjadikannya sebagai spot foto pre wedding.

Pantai Bingin
Lokasi Pantai Bingin, cukup berdekatan Pantai Labuan Sait, yakni berada di Desa Pecatu, Ungasan. Walau Pantai Bingin terletak di balik jurang, banyak rumah warga yang dialih-fungsikan menjadi penginapan. Ada pula beberapa villa berdesain tradisional hingga modern yang membuatnya menjadi incaran para turis mancanegara untuk berkunjung ke sini.

Pantai Melasti
Pantai Melasti terkenal akan pasir putihnya dan air laut berwarna hijau emerald yang berada di balik tebing kapur. Pada momen tertentu, Pantai Melasti biasa digunakan sebagai tempat dilangsungkannya upacara Melasti pada hari raya Nyepi. Karena berada di balik tebing kapur, kamu bisa menikmati keseluruhan pantai ini dari atas tebing sembari menikmati matahari tenggelam.



Foto: unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler