Begini Cara Purwakarta Datangkan 4 Juta Wisatawan di 2019

Purwakarta - Pemkab Purwakarta mematok target tinggi untuk mendatangkan wisatawan ke Purwakarta selama kurun 2019 ini. Secara keseluruhan, wisatawan yang ingin didatangkan mencapai 4 juta. Target itu dinilai realistis. Sebab, potensi kunjungan wisatawan ke Purwakarta saat tahun baru saja tergolong tinggi.

"Tercatat lebih dari 400 ribu wisatawan berkunjung ke Purwakarta saat tahun baru. Ini merupakan potensi," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam rilisnya, Rabu (9/1/2018).

Berbagai upaya akan dilakukan Pemkab Purwakarta agar target itu bisa wujudkan. Beragam kegiatan akan didorong untuk memancing wisatawan datang. Tempat yang berpotensi menarik wisatawan untuk datang juga akan terus dikembangkan.

Baca Ini Juga Yuk: Purwakarta Bakal Tiru Sistem Pendidikan ala Finlandia

Anne mengatakan ada tiga poin utama yang akan dilakukannya bersama jajaran Pemkab Purwakarta. "Pertama, akses atau ketersediaan infrastruktur yang mendukung," ucapnya.

"Kedua, akomodasi dan tempat yang nyaman, bersih, dan aman. Ketiga, berkaitan dengan aksi dan atraksi yang berhubungan dengan SDM," jelas Anne.

Pemkab Purwakarta juga akan memanfaatkan berbagai komunitas yang ada. Sehingga, beragam kegiatan mereka bisa jadi suguhan menarik bagi wisatawan.

Sebab, di Purwakarta banyak komunitas, mulai dari komunitas drone, pecinta reptil, lembaga antinarkoba, pegiat fotografi, hingga pegiat seni dan budaya. Mereka akan didorong agar bisa berkontribusi langsung terhadap target yang dicanangkan.

"Misal kita manfaatkan Taman Pendidikan Surawisesa untuk dijadikan media unjuk kabisa (untuk memancing dan menghibur wisatawan)," ujar Anne.


Foto: Dokumentasi Diskominfo Purwakarta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler