Wah! Akan Ada Museum Olahraga & Kolam Renang Gratis di Surabaya

Surabaya - Pemkot Surabaya berencana membangun museum olahraga di Kota Surabaya. Deretan prestasi membanggakan atlet asal Surabaya akan ditampilkan di dalamnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun sudah menghubungi beberapa mantan atlet berprestasi asal Surabaya. Nantinya, penghargaan yang pernah mereka raih saat masih jadi atlet akan diduplikasi dan dipajang di museum.

Beberapa atlet yang sudah dihubungi di antaranya Alan Budi Kusuma, Minarti Timur, Lilis Handayani, dan Rudi Hartono. Harapan besarnya, deretan prestasi itu akan memacu semangat anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang olahraga.

Rencananya, museum akan berlokasi di depan Gedung Gelora Pancasila. Saat ini, proses renovasi sedang berjalan dan ditargetkan rampung pada November 2019. Dengan begitu, tahun ini museum itu bisa diresmikan dan segera beroperasi.

Selain itu, Risma bersama Pemkot Surabaya juga berencana membangun kolam renang gratis bagi warga. Akan ada dua kolam renang yang lokasinya di dekat kampus Universitas Merdeka (Unmer) dan di kawasan Kelurahan Balas Klumprik.

"Ini nanti gratis untuk para pelajar Surabaya," kata Risma di laman resmi Pemkot Surabaya.

Pembangunan kolam renang itu bertujuan besar agar anak-anak di Surabaya memiliki kemampuan berenang sejak dini. Sebab, kemampuan itu sangat penting dimiliki.

"Kalau di luar negeri itu, setiap orang wajib bisa berenang dan menyetir mobil. Karena suatu saat bisa dibutuhkan," ungkap Risma.


Foto: gedung untuk museum/dokumentasi Humas Pemkot Surabaya
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler