Main ke Blitar? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ini

Blitar - Saat kita berencana untuk berkunjung ke Jawa Timur, biasanya yang terlintas hanya Malang dan Surabaya saja. Padahal Jawa Timur memiliki banyak kota dan kabupaten dengan beragam destinasi yang menarik, salah satunya adalah Blitar.

Kira-kira apa saja ya yang menarik untuk dikunjungi di Blitar? Berikut ini 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi:

Candi Penataran
Kalau kamu termasuk yang senang melihat-lihat arsitektur, Candi Penataran bisa jadi salah satu tempat wisata di Blitar yang dapat dikunjungi. Candi Penataran terletak di lereng barat daya Gunung Kelud. Tepatnya di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi Penataran merupakan candi terbesar di Jawa Timur loh, TemanBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Candi Tikus, Peninggalan Majapahit di Bawah Tanah

Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo bisa dibilang jadi salah satu tempat wisata di Blitar yang cukup populer. Pantai Tambakrejo berlokasi di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Blitar. Letaknya sendiri hanya berjarak 30 kilometer saja dari Kota Blitar.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Tambakrejo adalah sore hari jelang terbenamnya matahari. Jadi, selain bisa menikmati hamparan pasir putih, kamu bisa mengabadikan momen dengan matahari terbenam di Pantai Tambakrejo.

Gunung Kelud
Buat kamu yang gemar berwisata ke gunung, jangan melewatkan Gunung Kelud dari daftar tujuan wisatamu di Blitar. Gunung Kelud memiliki kubah lava yang sangat menawan untuk dilihat. Namun, karena letaknya berada di bagian puncak, kamu harus menaiki anak tangga terlebih dulu untuk melihatnya.

Biaya masuk ke Gunung Kelud sendiri hanya dikenakan Rp 5ribu saat hari biasa dan Rp 10ribu saat akhir pekan.

Gumuk Sapu Angin
Gumuk Sapu Angin berada di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Gumuk Sapu Angin sendiri mengusung konsep spot selfie dengan gardu pandang yang menghadirkan lanskap alam sekitar yang indah dipandang.

Dari Gumuk Sapu Angin, kamu juga sekaligus bisa menyaksikan Gunung Kelud dan Gunung Kawi dari kejauhan. Buat penyuka fotografi sih sangat cocok untuk datang ke sini.

Komplek Makam Bung Karno
Makam Bung Karno terletak di sebelah utara Kota Blitar, tepatnya di Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. Saat sudah sampai di Komplek Makam Bung Karno, sebelum memasuki area makan, kamu bisa mampir terlebih dahulu ke Perpustakaan Bung Karno yang bisa diakses melalui pintu selatan.

Di Perpustakaan Bung Karno terdapat spot foto favorit para pengunjung yang berupa background Patung Bung Karno yang letaknya persis di depan pintu masuk perpustakaan. Setelah mengunjungi perpustakaan, kamu bisa langsung melihat kemegahan Komplek Makam Bung Karno. Namun, untuk sampai di makam Bung Karno, TemanBaik harus menaiki tangga terlebih dahulu.


Foto: Wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler