Taman Air Mancur Sribaduga Purwakarta Punya Fasilitas Baru Loh!

Purwakarta - TemanBaik, ada yang sudah ke Taman Air Mancur Sribaduga di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat? Tahu dong bagaimana keindahannya? Kalau belum ke sana, kamu bisa browsing deh di internet biar tahu keindahannya.

Kabar baiknya, Pemkab Purwakarta dalam waktu dekat berencana menambah beberapa fasilitas di Taman Air Mancur Sribaduga itu loh. Apa saja nih fasilitas yang akan ditambah?

"Ruang lakstasi harus ada, menurut saya itu akan menambah kenyamanan bagi masyarakat, khususnya ibu yang menyusui," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, Kamis (13/6/2019).

Penambahan serta perbaikan toilet dan tempat ibadah juga bakal diperhatikan. Penerangan di taman seluas hampir 4 hektare itu juga akan ditambah.

"Fasilitas penunjang lainnya juga kita perbanyak tempat sampah, toilet, termasuk ruang ibadah harus ditambah," tutur Anne.

Berbagai perbaikan dan penambahan fasilitas itu dirasa perlu dilakukan. Sebab, semakin hari, kunjungan ke taman tersebut semakin banyak. Bahkan, saat akhir pekan, kunjungan ke sana luar biasa karena adanya pertunjukan air mancur.

Pertunjukan air mancur sendiri menjadi daya tarik utama. Di sana, air mancur terlihat berwarna-warni saat malam karena ada efek cahaya dari lampu-lampu khusus. Keindahan itulah yang membuat sangat banyak warga yang tertarik berkunjung untuk melihat secara langsung.

Dampaknya, jumlah pengunjung tidak sesuai dengan kapasitas tempat duduk. Sehingga, pengunjung kadang merasa kurang nyaman karena harus berdesakan dengan pengunjung lain.

"Kerap oveload. Bayangkan, daya tampungnya hanya 5.000 (orang), yang datang untuk nonton air mancurnya setiap sesinya bisa sampai 15.000 (orang). Ini yang sedang kami pikirkan bagaimana kami menyiasatinya," jelas Anne.

Salah satu solusi yang akan dibahas adalah menambah jam pertunjukan air mancur dari seminggu sekali menjadi dua kali. Dengan begitu, penonton enggak akan tumplek pada satu waktu saja.

"Kalau terus dipaksakan menampung penonton melebihi kapasitas, itu banyak efek negatifnya. Bisa dari penontonnya yang nanti tidak akan nyaman. Bisa juga nanti bakal banyak fasilitas yang rusak," ujar Anne.

Foto: Taman Air Mancur Sribaduga (dokumentasi Diskominfo Kabupaten Purwakarta)
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler