Asyik! Pasar Kangen Kembali Digelar di Taman Budaya Yogyakarta

Yogyakarta - Tahun ini Pasar Kangen Jogja akan kembali hadir selama tanggal 12 Juli 2019-20 Juli 2019 di kompleks Taman Budaya Yogyakarta, pada pukul 12.00-22.00 WIB. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Dalam salah satu postingan instagramnya di @pasarkangen menyebutkan bakal ada 93 stand kerajinan, 117 stand kuliner, dan 32 macam seni tradisi yang siap meramaikan Pasar Kangen Jogja tahun ini.

Menurut informasi dari media sosialnya, Pasar Kangen pertama kali digelar pada tahun 2007 oleh UPTD Dinas Kebudayaan Taman Budaya Yogyakarta dan diselenggarakan setiap tahun sekali. Semua stand yang ingin hadir di Pasar Kangen harus melewati proses seleksi yang ketat terlebih dahulu. Tidak sembarang stand kuliner dapat ikut membuka lapaknya di Pasar Kangen, karena ada syarat mutlak yang harus memenuhi kriteria tradisi, baik dari segi bahan, peralatan, maupun cara pembuatannya. Produk makanan kemasan dan franchise tidak akan lolos seleksi.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Penampilan Terbaru Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Pasar Kangen akan menghadirkan banyak pagelaran seni tradisi, macam-macam jajanan tradisional dan kuliner khas tempo dulu, serta beraneka ragam barang-barang berbau jadul alias vintage lainnya yang saat ini sudah jarang kita temui, contohnya: kerajinan tangan tradisional, buku-buku dan majalah bekas, rilisan musik berbentuk fisik (kaset, CD, vinyl atau piringan hitam) bekas, sandangan lawas, hingga aksesoris atau printilan jadul lainnya seperti keris; cincin batu akik; lukisan, foto, patung atau figurin yang dapat dipajang di rumah; pecah-belah; kamera; kacamata dan lain-lain; yang memang hampir semuanya dijual dalam keadaan bekas dan langka. Biasanya per barang hanya ada satu stok saja, tidak ada kembarannya.

Info mengenai jadwal pembukaan Pasar Kangen yaitu pada hari Jumat, 12 Juli 2019 di Taman Budaya Yogyakarta mulai pukul 15.00 WIB dan akan dimeriahkan oleh kesenian Tayub Larasati dan Kelompok Swara Ratan. Nah, bagi TemanBaik yang ingin bernostalgia, kangen dengan jajanan tempo dulu, dan suka dengan hal-hal yang berbau jadul, catat tanggalnya dan jangan sampai lewatkan acara ini ya!


Foto: Instagram.com/pasarkangen

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler