Main ke Rumah 'Pengabdi Setan', Bikin Merinding Tapi Seru Banget

Pangalengan - Sensasi merinding, langsung menyergap saat TemanBaik menjejakkan kaki di depan rumah tua ini. Awalnya bangunan ini sih enggak pernah dilirik, hingga suatu hari sutradara Joko Anwar memilihnya sebagai lokasi syuting rumah di film 'Pengabdi Setan'.

Usai syuting, sekarang rumah heritage ini jadi viral loh. Meski agak angker, TemanBaik wajib merasakan serunya wisata mistis yang satu ini. Saat masuk, kita bisa membayangkan lagi loh adegan menegangkan di film horor paling fenomenal ini.

Tempatnya berada di kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rumah dua lantai yang sangat usang ini berada di samping tempat wisata Kubengan Uncal dan Waterboom Kertamanah. Kalau dijangkau dari pusat kota Bandung, jaraknya sekitar 2,5 jam.

"Awalnya sih rumah ini cuma bangunan Belanda yang dimiliki BUMN PTPN VIII. Setelah digunakan syuting film, auranya memang lebih angker karena terjadi ritual pengundangan makhluk gaib," ujar pemandu Rumah Pengabdi Setan Arif Rahman kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Damainya Kampung Singkur Pangalengan, Bikin Hati Adem

Pelesir ke lokasi syuting Rumah Pengabdi Setan, banyak aktivitas seru yang bisa kamu jajal. Selain mengeksplor setiap sudut dari bangunan kolonial ini, TemanBaik juga bisa berswafoto atau mengisi Insta Story saat menyusuri berbagai ruangan yang digunakan properti syuting.

Di area ini, ada 3 bangunan tua yang digunakan sebagai lokasi syuting. Tapi rumah utama yang menjadi daya tarik wisata atau tepatnya ada di paling belakang area lokasi. Karena sudah dikelola dengan baik, kawasan ini juga menawarkan berbagai hiburan buat pelancong. Sebut saja rumah kayu, memberi makan rusa hingga berendam air panas di Kertamanah.

"Kalau mau uji nyali, pengunjung bisa datang ke rumah ini di malam hari. Tempat ini buka 24 jam kalau mau sensasi yang lebih menantang. Kuncinya enggak usah takut, karena tempat ini sudah saya jaga. Kalau terjadi sesuatu kami bertanggungjawab," ucapnya.

Pelesir ke lokasi ini, jangan sampai nyasar ya. Mudah loh, sebelum memasuki pusat kota Pangalengan, kamu cukup belok kiri dari jalan raya. Aksesnya dari Perkebunan Teh Kertamanah Wayang Windu. Tiket masuk Rumah Pengabdi Setan juga murah banget, Rp 10 ribu saja per orang.


Foto: Djuli Pamungkas


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler