Bangga! Ubud Jadi Kota ke-6 Terbaik Versi Travel & Leisure

Ubud - Ubud jadi kota terbaik keenam di dunia tahun 2019 versi majalah gaya hidup dan traveling dunia yang berbasis di New York, Travel and Leisure. Setiap tahunnya, Travel and Leisure rutin mengeluarkan daftar 15 kota terbaik di dunia yang disusun berdasarkan komentar para pembacanya.

Survei Travel and Leisure telah dilakukan sejak 6 November 2018 hingga 4 Maret 2019. Dengan melibatkan pembaca untuk berbagi pengalaman soal destinasi, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan dan berbagai layanan traveling yang pernah dicoba.

Sementara untuk menilai sebuah kota, pembaca diminta untuk membagikan kisah dan pengalamannya. Mulai dari pemandangan, budaya, kuliner, keramahan warga, tempat belanja dan nilai secara keseluruhan.

Hasil survei tersebut menunjukkan kalau Kota Hoi An di Vietnam sebagai kota terbaik di urutan pertama. Kota yang berada di Quảng Nam ini berhasil menggeser San Miguel de Allende dari posisi nomor pertama selama dua tahun berturut-turut. Sementara San Miguel de Allende harus merelakan posisinya dan turun ke nomor dua.

Baca Ini Juga Yuk: Main ke Ubud? Berkunjung ke Blanco Museum Yuk

Di peringkat ketiga diraih oleh Chiang Mai atau kerap disebut Chiengmai. Kota terbesar ke dua di Thailand ini menawarkan beragam toko atau tempat berbelanja. Kemudian ada Kota Meksiko dan Oaksaka yang masing-masing berada di rangking empat dan lima.

Dari Indonesia, Ubud, Bali berada di peringkat keenam karena menawarkan suasana pedesaan dengan hamparan sawah dan cuaca yang sejuk. Selain itu, Ubud juga memiliki kegiatan spiritual dan budaya asli. Ditambah pesona makanan vegannya yang menjadi sorotan utama para turis mancanegara.

Di Ubud, para wisatawan bisa mengikuti kelas pelatihan yoga, berkumpul di tempat makan vegan, dan jogging di Campuhan Ridge Walk. Sementara penginapan di dekat persawahan atau yang memiliki kolam renang di antara pepohonan kerap menjadi kesukaan para wisatawan. Selamat untuk Ubud!

Untuk lebih lengkapnya, berikut 15 kota terbaik di dunia versi Travel and Leisure:
1. Hôi An, Vietnam dengan nilai 90,39
2. San Miguel de Allende, Meksiko dengan nilai 90,23
3. Chiang Mai, Thailand dengan nilai 89,56
4. Kota Meksiko, Meksiko dengan nilai 89,30
5. Oaksaka, Meksiko dengan nilai 89,16
6. Ubud, Indonesia dengan nilai 89,08
7. Tokyo, Jepang dengan nilai 88,95
8. Kyoto, Jepang dengan nilai 88,42
9. Florence, Italia dengan nilai 88,26
10. Udaipur, India dengan nilai 87, 80
11. Roma, Italia dengan nilai 87, 34
12. Charleston, South Carolina - Amerika Serikat dengan nilai 87,04
13. Seville, Spanyol dengan nilai 86,65
14. Santa Fe, New Meksiko dengan nilai 86,59
15. Bangkok, Thailand dengan nilai 86,52

Foto: Djuli Pamungkas


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler