Festival Kuliner & Kerajinan Tangan di Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Surabaya - Antusiasme warga Surabaya terlihat di acara yaitu Mlaku-mlaku Nang Tunjungan. Sebuah festival kuliner dan kerajinan tangan yang diadakan hari Sabtu, (07/09/2019).

Festival yang digelar di sepanjang Jl. Tunjungan ini dipadati oleh banyak masyarakat Surabaya. Rata-rata mereka berkunjung bersama keluarga, teman bahkan pasangan untuk malam mingguan sembari menikmati kuliner atau berburu barang kerajinan.

Acara ini dibuka dari pukul 16.00 sore higga 21.30 malam. Acara dimeriahkan dengan adanya model-model cantik yang berjalan di red carpet. Mereka memamerkan baju yang digunakan sambil membawa papan yang berisi tulisan untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap penyakit kanker.

Selain itu ada pula panggung hiburan yang membuat suasana smakin meriah. Tentunya ada pula berbagai macam makanan dan juga kerajinan tangan yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Kerajinan tangan yang dijual sangat beragam sampai bikin kalap untuk berbelanja. Dari mulai suvenir seperti gantungan kunci, tas-tas yang dianyam serta ada pula yang dilukis menggunakan cat, sandal dengan kain batik dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga Yuk: Lihat Lebih Dekat Tugu Pahlawan, Simbol Ikonik Arek-arek Suroboyo

Sebagian para penjual kerajinan tangan di sini rata-rata adalah penjual industri rumahan dan menjual barang tersebut melalui media sosial Instagram. "Saya biasa jual di Instagram, jadi kalau mau pesan lagi bisa lewat Instagram atau WhatsApp," ujar salah satu pedagang kerajinan.

Untuk makanan juga cukup bervariasi. Banyak yang menjual jajanan seperti sempol, sosis juga bakso bakar dan yang lainnya. Atau mau makanan berat di sini pun ada, seperti soto kikil, tahu campur, nasi ayam bakar, ayam geprek pokoknya masih banyak lagi yang bikin ngiler.

Selain makanan ada pula minuman-minuman segar yang dipajang supaya sehabis makan enggak seret tenggorokan. Semua dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Menuju malam hari, festival semakin padat. Ditambah lagi ada panggung besar yang ikut memerihkan acara ini. "Saya dari sore di sini bareng keluarga, itu sudah kelihatan ramainya. Sekarang makin malam tambah padat lagi," Kata pengunjung yang datang ke festival tersebut.

Selain untuk menghibur masyarakat, acara ini juga sekaligus untuk mengenalkan beberapa kerajinan tangan yang dibuat oleh warga Surabaya.

Foto: Delagantika Pratiwi/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler