Seru! Wisata Perahu Arungi Sungai Kalimas Surabaya

Jika ingin merasakan wisata air yang berbeda, TamanBaik harus coba untuk mengunjungi Wisata Perahu Kalimas. Wisata perahu ini wajib dijajal sebagai salah satu kegiatan seru saat kamu ke Surabaya.

Kamu bisa mengajak rombongan keluarga atau teman-teman untuk menelusuri Sungai Kalimas ini. Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB lalu akan dibuka kembali malam hari pada pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Harganya terjangkau, TemanBaik hanya perlu membayar Rp 4.000 untuk bisa menikmati wisata air ini. Perahu yang akan di naiki cukup beragam warna dan bentuknya, ada yang berbentuk naga dengan atap terbuka dan ada pula yang berbentuk seperti perahu biasa namun dengan atap yang tertutup.

"Kalo siang pake perahu yang ada tutup supaya pengunjung tidak kepanasan," ujar Feri Kordinator Wisata Perahu Kalimas.

Sedangkan jika kamu berkunjung ke sini pada malam hari, biasanya perahu yang digunakan adalah yang berbentuk naga dengan atap terbuka. Perahu-perahu ini dilengkapi dengan lapu-lampu yang akan menyala di malam hari ditambah degan lampion yang menggantung melintasi sungai akan mempercantik suasana ketika kamu berlayar disungai ini.
Meski memang lebih cantik pada malam hari namun menaiki perahu ini di siang hari pun enggak kalah menarik kok.

Menurut Feri, armada perahu yang digunakan disini memang mengikuti banyaknya jumlah pengunjung pada hari itu. "Biasanya untuk hari biasa hanya akan digunakan 1 atau 2 perahu sementara pada hari Sabtu dan Minggu, biasanya perahu keluar semua," tutuenya.

Perahu-perahu ini memang sengaja disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk daya tarik wisatawan. Perahu akan berlayar dari Taman Prestasi hingga Taman Ekspresi. Saat mengarungi sungai dengan perahu TemanBaik akan merasakan suasana yang tenang sambil melihat-lihat lampion berbentuk ikan dan satwa air lainnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler