Tjangkorean Djoeang Surabaya Suguhkan Musik & Kuliner Tradisional

Surabaya - Kalau TemanBaik berada di Surabaya dan sering bingung pergi ke mana saat akhir pekan, coba deh ke tempat yang satu ini. Apalagi kalau TemanBaik hobi berkuliner karena di tempat ini menyediakan berbagai jajanan tradisional khas Surabaya.

Namanya Tjangkorean Djoeang, festival kuliner tradisional ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Warga Surabaya dapat menikmati makanan tradisional di tempat ini rutin di hari tersebut. Festival ini digelar di halaman parkir Tugu Pahlawan, Surabaya.

Tjangkroean Djoeang mengangkat pahlawan sebagai temanya. Karena Surabaya sendiri memang terkenal sebagai kota pahlawan. Maka dari itu saat masuk di bagian depan terlihat tulisan bertemakan perjuangan dan para pedagang pun ada beberapa yang memakai pakaian bernuansa tempo dulu saat jaman perjuangan. Ditambah lagi di sini selalu dimainkan film-film perjuangan, jadi para pengunjung bisa nonton bareng sambil menikmati makanan yang tersedia.

Ada banyak makanan tradisional khas Surabaya yang bisa kamu cicipi. Di antaranya ada nasi pecel, kue rangin, rawon dan masih banyak lagi. Jangan khawatir di sini makanan dijual denga harga merakyat loh. Misalnya saja kue rangin yang hanya dibanderol dengan harga Rp 10.000 dan kamu sudah bisa mendapatkan satu bungkus kue rangin yang cukup mengenyangkan untuk camilan.

Baca Ini Juga Yuk: Alasan Surabaya Pindahkan Parkir ke Tengah Jalan Wijaya Kusuma

Banyaknya makanan yang dicicipi pasti membuat tenggorokan lumayan seret. Tenang, di sini dijual juga minuman tradisional khas Jawa Timur seperti es sinom yang citarasanya asam dan manis ditambah dengan es batu yang membuat semakin segar. Jika biasanya minuman dihidangkan dengan gelas atau botol, di sini es sinom disajikan dengan menggunakan gelas yang terbuat dari bambu sehingga memiliki sensasi berbeda saat meminumnya.

Tjangkroean Djoeang mulai dibuka pukul 18.00-21.00 namun jika hari sabtu dibuka hingga 22.00. "Di sini cuma Sabtu dan Minggu saja sampai jam sembilan malam. Kalau Sabtu sampai jam sepuluh. Tapi biasanya Sabtu selalu ramai jadi kadang jam 9 dagangan sudah habis," jelas salah seorang pedagang.

Tjangkroean Djoeang juga siap memanjakan warga Surabaya dengan adanya live music. Jadi jika berkunjung ke sini TemanBaik dijamin enggak akan bosan. Yuk TemanBaik, berakhir pekan di festival yang satu ini.


Foto: Delagantika Pratiwi/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler