Serunya Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

Pangandaran - Kabupaten Pangandaran di Jawa Barat tentu identik dengan wisata Pantai Pangandaran. Tapi, selain pantai, ada tempat lain loh TemanBaik yang menyajikan keseruan. Nama tempatnya adalah Cukang Taneuh atau lebih sering disebut Green Canyon.

Jika berkunjung ke sini, yang wajib kamu nikmati adalah body rafting. Ada dua paket yang diberikan, yaitu trek panjang dan trek pendek. Trek panjang menyuguhkan jalur sepanjang 10 kilometer dan ditempuh dengan perjalanan 4-5 jam. Sedangkan trek pendek sepanjang 5 kilometer yang bisa ditempuh antara 1,5-3 jam.

Untuk harga tiket trek panjang adalah Rp225 ribu dan trek pendek Rp200 ribu. Harga segini kamu sudah mendapat pemandu, makan, perjalanan ke lokasi dengam mobil dan perahu, hingga asuransi. Apa sih yang istimewa body rafting di Green Canyon dibanding tempat lain?

"Struktur alam di sini berbeda dengan di tempat lain. Makanya harus datang dan merasakannya sendiri," kata Ketua BUMDes Guha Bau Teten Sutanto.

Agar rasa penasaran TemanBaik sedikit terjawab, BeritaBaik.id mencoba melakukan body rafting di Green Canyon. Dari tempat pembelian tiket, pembeli akan dibekali perbekalan berupa helm, pelampung, dan sepatu karet.

Pengunjung kemudian akan dibawa sekitar 4 kilometer dari lokasi untuk menuju ke Green Canyon menggunakan mobil bak terbuka. Dalam perjalanan, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dan melalui pemukiman penduduk.

Setelah tiba di titik pemberhentian kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter. Tapi, siapkan fisik mumpuni dan air minum ya jika kamu ke sini. Sebab, ada banyak anak tangga yang cukup curam dan melelahkan.

Guha Bau jadi titik henti perjalanan yang cukup menguras keringat. Dari sini perjalanan body rafting dimulai. Kamu harus berjalan melewati berbagai batu berukuran kecil hingga raksasa. Arus airnya pun beragam, mulai dari tenang hingga cukup deras.

Selain berdoa sebelum terjun ke air, ikuti arahan pemandu ya TemanBaik. Berbagai teknik saat perjalanan akan diberitahu mereka. Jika kamu berhati-hati dan mengikuti arahan, kemungkinan terjadi kecelakaan tergolong kecil. Kalaupun ada sesuatu yang enggak diinginkan justru terjadi, pemandu akan dengan sigap memberi pertolongan.

Beberapa titik pun cukup menantang. Ada batu-batu berukuran besar dengan tinggi ada yang mencapai 7 meter. Di batu itu kamu bisa melompat dan merasakan sensasi terjun dengan mendebarkan.

Pemandangan alam tentu jadi suguhan yang paling memanjakan mata. Sepanjang perjalanan, pepohonan rimbun dan tebing karst jadi pemandangan menyejukkan. Air yang terlihat hijau tapi sebenarnya sangat jernih pun menambah kesegaran. Rasa penat kamu pasti terobati deh jika datang ke sini.

TemanBaik makin penasaran enggak dengan keindahan dan keseruan body rafting di Green Canyon? Jika penasaran, siapkan waktu deh untuk berlibur ke sini. Kamu juga enggak perlu khawatir soal penginapan. Sebab, rumah-rumah warga bisa disewa dengan harga terjangkau.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler