Intip 3 Hal Seru ala Melody Laksani Saat Liburan di Bandung

Beberapa waktu lalu, Melody Nurramdhani Laksani, content creator dan ex-member JKT48 baru saja pelesiran di Kota Bandung. Digandeng salah satu unicorn berbasis aplikasi, cewek berhijab ini sempat menjajal beragam hal seru mulai dari wisata kuliner hingga mengunjungi tempat bersejarah.

Ada sederet lokasi yang menjadi bidikan Melody. Diantaranya Kue Balok Brownies Mahkota, Kedai Mamah Eha, Bubur Haji Amid, GoFood Festival BEC dan Rumah Makan Malah Dicubo.

Selain itu, ia juga mengunjungi Cibadak Culinary Night sebagai pusat kuliner malam di Bandung yang semua tenant-nya didukung sistem pembayarannya non-tunai.

Nah buat kamu yang lagi merancang liburan ke Bandung, intip yuk apa saja hal seru yang bisa di jajal di kota berjuluk Paris Van Java, versi Melody Laksani. Simak ya

1 Wisata Kuliner di Tempat Ikonik
Ada beberapa lokasi yang menjadi bidikan Melody saat singgah di Bandung. Menurutnya Cibadak Cullinary Night menjadi lokasi paling ciamik untuk mencari jajanan khas. Di sana TemanBaik bisa menikmati Kue Putu Pisang, Bola Ubi, hingga Nasi Pedas Oseng Juragan yang dikenal menyuguhkan olahan yang pedasnya mantap.

Selain Cibadak, Melody juga bercerita kalau batagor asli Bandung pasti bikin nagih. Kamu bisa menjajal kelezatan baso tahu goreng ini mulai dari mamang gerobak sederhana sampai yang legendaris seperti Kinsley, Abuy, Riri hingga yang kekinian Rujak Batagor Kamala.

Nah, buat yang doyan makanan khas Minang, jangan lupa juga mampir di warung makan Malah Di Cubo. Menurut Melody, rasa dan variasi olahan khas Padang di tempat ini paling juara!

2. Wisata Foto Cosplay di Area Jalan Asia Afrika
TemanBaik tahu kan, kalau sepanjang Jalan Asia Afrika hingga Taman Alun - Alun, itu menjadi magnet wisata di Kota Bandung. Selain dihiasi gedung - gedung heritage peninggalan kolonial Belanda, sekarang di jalan ini juga jadi incaran karena keberadaan cosplay dan hantu seramnya loh.

Menurut Melody, lebih seru sih jalan - jalan di Asia Afrika saat malam hari. Di sana TemanBaik bisa foto selfie dan bercengkrama dengan beberapa tokoh kartun mulai dari Naruto, Doraemon, Elsa, Anna yang hits di film Frozen hingga tokoh Valak yang pernah main di film 'The Conjuring'.

3. Berkunjung ke Museum Gedung Sate
Siapa bilang berwisata ke museum membosankan? Yuk ikuti Melody yang mampir ke Museum Gedung Sate yang lokasinya di belakang Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Jalan Diponegoro.

Di tempat ini lah untuk pertama kalinya Melody bisa membedah replika Gedung Sate dengan dukungan teknologi canggih. Wisata edukasi ini juga bakal mengajak kamu kilas balik ke awal pembangunan gedung ini pada masa pemerintahan Belanda.

Dan jangan lupa juga ya TemanBaik, di museum ini juga kita bisa menjajal kelezatan kopi khas Jawa Barat, Java Preanger. Nama coffee shop-nya, Gesa Kopi. Ayo, wujudkan liburan ke Bandung ala Melody yuk!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler