Serunya Main Air di Bebatuan Mirip Krabi Thailand, Coba Yuk!

Baleendah - TemanBaik berniat liburan ke pantai tapi waktunya terbatas? Nah untuk memanfaatkan sisa liburan akhir tahun, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata air di tengah area perkampungan batu di kawasan Bandung Selatan.

Wisata ini bernama Tektona Waterpark yang berlokasi di kawasan Kampung Batu Malakasari, Baleendah, Kabupaten Bandung. Di sana kamu bisa merasakan sensasi berwisata di tepi pantai, lengkap dengan gelombangnya yang menyerupai ombak. Seru kan?

Dengan bantuan pelampung, TemanBaik bisa merasakan asyiknya terhempas gelombang ombak sama persis seperti di pinggir pantai. Di sekitar kolam ombak, terdapat tebing bebetuan yang mengingatkan kita pada batu karang di Pantai Krabi, Thailand.

Tapi jangan khawatir ya, wahana ini sudah didesain aman untuk dinikmati semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Kolam ombak ini menjadi salah satu daya tarik di Kampung Batu Malakasari. Kawasan ini sengaja dibuat destinasi wisata air di area bekas lokasi penambangan batu alam tradisional sejak tahun 1900. Makanya diberi nama Kamoung Batu," ujar Marketing Conmunication KBM, Ligar kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Nikmati Sensasi Berkuliner di Hutan Mahoni Banyuwangi Yuk!

Ia menyebutkan, Kampung Batu Malakasari merupakan destinasi buatan yang sengaja dirancang dengan konsep Geo Wisata dan Eco Wisata. Wahananya terbilang lengkap, mulai dari berbagai permainan air yang sangat seru hingga sentra kuliner.

Permainan menarik itu di antaranya Toot's Pool, Kolam Ombak, Kolam Arus, Kids Pool, Ember Tumpah, serta berbagai macam jenis slide, puas bermain air, kita juga bisa menikmati suasana santai di deretan saung bambu yang berada di pinggir danau.

"Selain wahana outbond dan permainan air, kita juga punya peternakan mulai dari rusa, kelinci, kambing Etawa yang berasal dari India dan beragam unggas. Ada pula Wahana spot menangkap ikan dan perkebunan untuk mengedukasi anak-anak tentang belajar menanam," katanya.

Mumpung masih libur, yuk berangkat ke Kampung Batu Malakasari. Tiketnya Rp40 ribu saja. Kalau kamu penasaran bisa dilihat dulu ya profilnya di di Facebook @Kampung Batu Malakasari, Twitter @KampungbatuBDG dan Instagram @Kampungbatu. Tempat ini mulai beroperasi pukul 08.00-16.00 WIB di hari biasa dan 08.00-17.00 WIB di akhir pekan.



Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler