Mengunjungi Bukit Sidoguro. Wisata Murah Meriah di Klaten

Klaten - Mau menikmati keindahan Kabupaten Klaten tanpa merogoh kocek yang dalam? Kunjungi saja Bukit Sidoguro. Destinasi wisata yang satu ini lagi booming loh dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. 

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp5.000 per orangnya, pengunjung yang datang sudah bisa menikmati keindahan taman yang ada di area Bukit Sidoguro. 

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, setelah diresmikan beberapa waktu lalu, animo masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata yang terletak di Nglebak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten itu jadi meningkat. Pengunjung membludak dari luar kota, karena penasaran dengan keberadaan objek wisata yang dulunya bukit cadas yang terjal ini.

“Kemarin ada tiga bus besar dari Jepara datang bersama rombongan. Dari Bandung satu rombongan tiga mobil juga datang. Kalau mobil Yogyakarta dan Surakarta juga banyak,” ujarnya yang dilansir dari laman jatengprov.go.id. 

Waliyadi (50), salah seorang pengunjung yang berasal dari Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, Klaten, mengaku puas berkunjung ke Bukit Sidoguro. Ia sengaja datang bersama mertua dan keluarga besar yang tengah menikmati waktu liburan.

“Mumpung masih liburan sekolah anak-anak dan keluarga kumpul. Jadi piknik, terus makan-makan di warung apung. Tiket masuknya juga cukup terjangkau,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten Ety Pusparini, menjelaskan, tiket masuk yang hmurah dirasa jadi daya tarik pengunjung untuk datang. Apalagi, dengan Rp5.000 mereka bisa menikmati taman indah, dengan perbukitan cadas yang bisa jadi spot menarik untuk berswafoto.

“Tiket masuk sekarang hanya ditarik dari pengunjung Bukit Sidoguro sebesar Rp5.000 per orang. Portal ke Rowo Jombor sekarang tidak ada. Masyarakat yang ingin ke Rowo Jombor dan makan di warung apung tidak ditarik karcis. Jadi, silakan datang ke bukit ini,” terang Ety.


Foto: Humas Jateng
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler