Nikmati Staycation Menenangkan di Tepi Situ Cileunca

Bandung - Semilir angin dan hawa sejuk seketika menyapa saat kita menjejakkan kaki di vila ini. Tepat berada di pinggir danau bertajuk Situ Cileunca, sebuah lesiure cantik bisa menjadi pilihan untuk sejenak menjauh dari keramaian.

Ya, keindahan itu lah yang menjadi daya tarik utama saat TemanBaik melancong ke Vila De Bloem Lake View yang berlokasi di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Banyak hal seru yang bisa kamu jajal saat berada di sana. Selain mendapatkan pengalaman staycation yang menenangkan, di tempat ini juga ada beberapa area cantik yang bisa digunakan untuk foto swafoto loh.

Komposisi apik itu bisa TemanBaik dapatkan dari hamparan danau yang luas, pepohonan hijau hingga lokasi menginap yang dikelilingi taman cantik yang bernuansa hijau. Jadi selain menghirup udara sejuk, kita juga bisa sepuasnya  memandangi panorama di sekeliling yang menjadi healing terbaik saat staycation.

"Karena dekat dengan danau, kebun teh dan taman yang hijau, kami sepakat untuk membuat nuansa vila yang natural dan menyatu dengan alam. Tak hanya bermalam, kami juga siap mengajak para tamu untuk mengeksplor wisata air yang ada di sini," ujar Manajer Lapangan Vila De Bloem Lake View, Dini Juliani kepada BeritaBaik.

Dini mengungkapkan, Gravity tak hanya menawarkan pengalaman menginap yang mengesankan. Di tempat ini kamu juga bisa melengkapi ritual melancong dengan menjajal sederet hal seru seperti main kano, mendayung, arung jeram, paint ball hingga flying fox.

Saat berada di De Bloem, TemanBaik bisa mengawali hal menyenangkan ini dari cottage tempat bermalam. Di pagi hari, kita bisa memulainya dengan fun games, lalu dilanjutkan dengan mendayung di Situ Cileunca sebagai pemanasan menuju area arung jeram.

Baca Ini Juga Yuk: Ekowisata Tanjung Batu, Kawasan Bakau yang Hadirkan Ragam Sensasi

Selanjutnya, kamu bisa mengarungi jeram ciamik dari Sungai Palayangan yang berada tepat di seberang danau. Nah di spot olahraga ini lah TemanBaik bisa menikmati serunya menantang jeram - jeram ekstrem di sepanjang 5 km.

"Ditemani instruktur, para tamu juga bisa diajak menikmati sensasi arung jeram, lalu beristirahat sejenak di spot Kampung Singkur yang pemandangannya memikat, lalu berakhir di kawasan Cisarua," terangnya.

Selepas arung jeram, kamu juga bisa loh melengkapi petualangan dengan bermain paint ball dan flying fox setibanya di finish. Setelahnya, kamu juga bisa diantarkan lagi menuju vila di tepi danau. Seru kan TemanBaik?

Dini menyebutkan, kalau kamu hanya memilih untuk menginap saja, setiap cottage dibanderol Rp1 juta saja saat hari kerja dan Rp1.250 ribu di akhir pekan. Sementara untuk vila ukuran besar, Rp2 juta saat hari kerja dan akhir pekan Rp2,5 juta.

"Kalau mau ditambahkan paket wisata air dan makan, paket yang ditawarkan Rp250 ribu per orang. Itu sudah meliputi semua jenis permainan," pungkasnya.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler