Surga Durian hingga Kafe Unik di Jember

Jember - Jika TemanBaik suka makan durian, tempat wisata di Jember, Jawa Timur ini direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Kenapa ya? Sebab, bisa dibilang di sini adalah surganya durian. Simak ulasannya yuk!

Dilansir dari laman Indonesia.go.id, tempat wisata di Jember ini bernama Taman Botani Sukorambi. Lokasinya sekitar 8 kilometer di sebelah timur laut Kota Jember atau sekitar 10 menit dari pusat kota.

Yang paling istimewa di tempat ini adalah adanya 10 jenis pohon durian dari berbagai daerah, termasuk dari Thailand, mulai dari durian lay mas, montong, petruk, hinggga bowor. Bagi penggemar durian, pasti tahu deh jenis-jenis durian ini.

Enggak cuma bisa melihat pohonnya dari dekat, kamu bisa membeli buah duriannya juga loh TemanBaik. Jadi, kamu bisa merasakan langsung sensasi makan durian yang baru diambil dari pohonnya. Luas area kebun duriannya sendiri adalah 2 hektare. Terbayang kan bagaimana luas dan banyaknya pohon durian di sini?


Baca Ini Juga Yuk: Ragam Kegiatan Seru di Pantai Parangtritis

Taman Botani Sukorambi sendiri memiliki total area seluas 12 hektare ini. Di sini ada sekitar 500 koleksi flora dan fauna. Selain durian, kamu bisa menikmati aneka buah-buahan yang ditanam di lokasi. Sebab, ada stand khusus yang disebut Horti Hut yang menjual aneka jenis buah dan bibit buah, mulai dari buah naga, mangis, pisang, rambutan, jambu, dan aneka buah lainnya. Harganya pun terjangkau.

Di sini juga ada taman edukasi hidroponik. Bahkan, kamu bisa membeli sayuran organik yang dipetik langsung dari greenhouse seperti selada, sawi, dan tomat. Selain itu, di sni juga koleksi fauna. Mulai dari hewan hias seperti aneka burung dan ikan hingga hewan dilindungi seperti kijang, rusa, dan burung merak.

Si kecil juga pasti akan betah karena bisa berinteraski dengan fauna di sini, mulai dari memberi makan satwa hingga menunggang kuda. Masih belum cukup, di sini juga ada enam kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa. Bahkan, ada kolam renang privat bagi muslimah.

Di area danau buatan juga ada aneka permainan air, flying fox, serta wahana permainan outbond. Ada juga taman lotus yang dikhususkan bagi anak-anak sebagai arena permainan tradisional.



Aneka spot untuk berswafoto juga terdapat di banyak lokasi untuk menjadi latar belakang foto yang cantik serta berbagai tempat dan fasilitas menarik lainnya. Jika lapar atau haus, ada kafe juga loh yang dibangun 40 meter di atas tebing. Di sini, kamu bisa menikmati kuliner yang menggoyang lidah dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

TemanBaik tertarik ingin datang ke sini? Catat jam operasionalnya ya, yaitu pukul 07.00-16.00 WIB. Untuk tiketnya Rp12 ribu pada hari biasa dan Rp20 ribu saat akhir pekan.

Foto: dok. tamanbotanisukorambi.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler