Menikmati Koleksi Museum dengan Pemandangan Gunung di Kota Batu

Malang - Jika TemanBaik berencana berkunjung ke Malang atau ke Kota Batu, jangan lupa sempatkan mampir ke museum angkut yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Selain menyajikan koleksi moda transportasi berupa mobil, motor, sepeda, delman dan pesawat, TemanBaik akan dimanjakan dengan penampakan elok hamparan pegunungan di Kota Batu.

Museum angkut ini terdiri dari 3 lantai. Di lantai pertama ada zona hall utama yang berisi koleksi mobil, sepeda motor klasik hingga kereta kuda. Di lantai 2 ada Buckingham Palace hingga Gangster Town. Sementara di lantai 3 atau runway 27 ada koleksi wahana Dirgantara. Di sinilah pengunjung bisa menikmati pemandangan elok kota Batu sembari melihat-lihat koleksi museum angkut.

Khusus di runway 27 ini, pengunjung disuguhi koleksi pesawat kepresidenan. Jadi tidak hanya presiden saja yang bisa merasakan pesawat mewah, lho. Kalian juga bisa.

Di sini, TemanBaik juga bisa menikmati sensasi duduk di kokpit Pesawat Kepresidenan. Di samping itu, ada juga simulator yang membuat pengunjung merasakan rasanya jadi pilot.

Wisata ini semakin menyenangkan dengan pemandangan Kota Batu yang mengenakkan mata. Ada gunung Kawi, Gunung Panderman hingga Gunung Arjuno. Apalagi ditambah semilir angin yang semakin menyejukkan. Mantap deh pokoknya.

Di sana ada juga ada pujasera. Cocok untuk TemanBaik yang ingin menikmati kudapan sambil menikmati pemandangan yang langka ini.

Menurut Glenn Sumendap, Penanggungjawab Wahana Dirgantara Museum Angkut, di runway 27 ini ada koleksi moda penerbangan seperti helikopter Bung Karno dan helikopter Bolkow.

“Ada juga pesawat amfibi yang dipakai untuk berburu. Beburu di hutan. Dari pada lewat darat, mending kita lewat danau. Pesawat tidak bisa landing di laut, bisanya di air tenang,” ungkap Glenn.

Nah, karena museum angkut ini termasuk dalam kategori theme park atau tempat wisata yang bertema, maka wahana yang disajikan juga sesuai dengan tema.

“Di sini kita coba menggunakan tema kepresidenan karena kita bangga terhadap presiden kita ya. Jadi kita coba satu per satu kita tampilkan yang berbau kepresidenan,” tegas Glenn.

Nah, belakangan ini, museum angkut menambah koleksi Wahana Dirgantaranya yakni helikopter Puma SA 330 yang biasanya digunakan untuk penerbangan VVIP Presiden dan Wakil Presiden RI lho. Bagaimana, tertarik berkunjung ke museum angkut?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler