Benahi Fasilitas, Wisata Legendaris Kota Batu Siap Beroperasi

Batu - Selecta merupakan salah satu destinasi wisata legendaris di Kota Batu yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Semenjak pandemi COVID-19 pertama kali merebak, tempat wisata yang berlokasi di Desa Tulungrejo Kota Batu tersebut memang di tutup sementara untuk menghindari penyebaran virus korona atau COVID-19.

Namun, di masa transisi menuju kenormalan baru ini, pihak pengelola wisata Selecta telah memiliki rencana untuk kembali beroperasi pada 20 Juli mendatang.

Saat ini, pihak pengelola wisata legendaris tersebut tengah mempersiapkan penerapan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona.


Intania Rizka Syafitri, Staf Sekretaris Selecta mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan seperti membeli masker, face shield hingga sarung tangan untuk karyawan.

"Kalau tidak ada perubahan rencana buka tanggal 20 Juli," kata Intan yang dihubungi melalui pesan Whatsapp, belum lama ini.

Selain mempersiapkan kebutuhan karyawan selama operasional, Intan mengatakan, pihak Selecta juga akan menyiapkan fasilitas pendukung untuk pengunjung.  

Baca Ini Juga Yuk: Dibuka Kembali, Tempat Wisata ini Terapkan Prosedur Kesehatan

"Hal yang kita siapkan untuk pengunjung seperti pembelian thermo gun, disinfektan, pemasangan kran injak di banyak titik," ujar Intan.

Tak hanya itu, pihak Selecta juga akan memberikan penandaan jarak antri di setiap pintu masuk wahana serta penandaan jarak untuk mobil shuttle.

Meski telah memiliki rencana untuk buka kembali, namun pihak Selecta belum menjalin komunikasi lebih lanjut dengan pihak Pemerintah Kota Batu.

"Untuk surat resmi dari pemerintah belum ada, kita juga belum ada pengajuan seperti itu. Kita masih mempersiapkan keperluan untuk protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," jelas Intan.

Selain itu, nantinya, pihak Selecta juga akan membatasi jumlah pengunjung sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah setempat.

Dengan dibukanya kembali wisata Selecta, pengunjung nantinya bisa menikmati kebun bunga yang indah dan asri juga kolam renang yang bersejarah dengan suasana sejuk khas Kota Batu.

Pengunjung juga bisa menikmati seluruh wahana bersama keluarga maupun pasangan seperti Sky Bike, Water Boom, Playground Anak, Sepeda Air, Perahu Ayun, Flying Fox, dan Goa Singa.

"Tetap dibuka (semua), karena wahana yang ada di Selecta kebanyakan outdoor. Di setiap wahana juga ada pengaturan jarak,"ujar Intan.

Foto: dok. Selecta/www.instagram.com/tamanrekreasiselecta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler