Ke Kebun Binatang Bandung, Bawa Bekal Sendiri Ya!

Bandung - TemanBaik, jika kamu ingin berkunjung ke Kebun Binatang Bandung (KBB), ada hal yang perlu kamu siapkan. Paling utama tentu menjalankan protokol kesehatan.

Gunakan masker dan jika bisa disertai face shield atau pelindung wajah. Bawa juga pencuci tangan biar kamu bisa tetap mencuci tangan saat tak menemukan tempat cuci tangan.

Ketika di lokasi, usahakan tetap menjaga jarak dengan orang lain dan hindari kontak fisik. Jika membawa si kecil, tetap awasi agar tetap dalam pantauan dan dekat denganmu.

Namun, sebelum pergi ke sana, pastikan diri dalam kondisi sehat. Sebab, tubuh yang kurang sehat berpotensi mudah tertular berbagai penyakit, termasuk COVID-19. Apalagi, sumber penyakit kebanyakan enggak terlihat kan?

Selain berbagai hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan di atas, ada hal lain yang tak boleh dilupakan. Bawa bekal makanan dan minuman sendiri ya!

Sebab, tempat penjualan makanan dan minuman belum diperbolehkan buka oleh manajemen. Sehingga, jika kamu tak membawa makanan dan minuman sendiri, nanti bakal kerepotan sendiri.

"Untuk food court masih belum dibuka sesuai kebijakan dari manajemen. Jadi, pengunjung disarankan membawa makanan dan minuman sendiri," kata Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i.

Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang. Ketika lapar atau haus, kamu tinggal membuka perbekalan. Sehingga, berwisata di sana akan lebih menyenangkan.

Sebab, area Kebun Binatang Bandung cukup luas. Kamu harus berjalan kaki untuk menyusuri setiap area dan kandang satwa. Ini akan membuat energimu cukup terkuras. Apalagi jika cuaca di lokasi sedang panas, kamu akan cepat merasa haus saat berjalan-jalan.

Arena Bermain Masih Ditutup

Selain kantin atau food court, ada area lain di lokasi yang juga belum dibuka, khususnya arena permainan. Ini meliputi kolam yang biasanya jadi tempat berwisata menggunakan perahu dan arena permainan anak.

"Jadi untuk sementara pengunjung belum bisa naik perahu dan menggunakan area permainan anak seperti ayunan, sepedahan, dan lain-lain," jelas Aan.

Satwa tunggang juga belum bisa dinikmati. Jadi, beri tahu si kecil jika satwa yang biasa bisa ditunggangi seperti gajah dan unta tak bisa dinaiki.

Meski begitu, berwisata di Kebun Binatang Bandung tetap jadi hal mengasyikkan kok, apalagi bagi si kecil. Di sana, pengunjung bisa melihat aneka koleksi satwa. Bahkan, interaksi dan memberi makan satwa juga bisa dilakukan.

Namun, tak semua satwa boleh diberi makan oleh pengunjung ya. Baca papan informasi di setiap kandang untuk memastikan satwa yang kamu lihat boleh diberi makan atau tidak. Jika tak ada, tanyakan kepada keeper atau petugas yang ada di lokasi.

Sebab, memberi makan satwa secara sembarangan bisa berdampak negatif loh. Satwa yang ada bisa saja sakit karena tak cocok dengan makanan dari pengunjung. Bisa juga satwa itu justru kelebihan makanan yang akan berdampak bagi kesehatannya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler