Destinasi Wisata Baru Penuh Warna di Danau Toba

Bandung - TemanBaik, tahu kan jika Danau Toba di Sumatera Utara punya keindahan alam yang akan memanjakan mata? Kini, keindahan di lokasi pun semakin bertambah dan makin memanjakan wisatawan.

Terhitung sejak 17 Agustus 2020, di kawasan sekitar Danau Toba memiliki destinasi wisata baru. Namanya Kampung Warna-warni Tigarihit. Seperti apa sih menariknya tempat ini?

Kampung Warna-warni Tigarihit ini berlokasi di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, tepatnya di Jalan Kolonel TPR Sinaga, tak jauh dari Kota Parapat. Sesuai namanya, kampung ini memiliki warna-warni yang indah.

Setiap rumah dan bangunan dicat dengan beragam warna mencolok. Namun, tak asal mengecat, pengecatan tentu dilakukan dengan memperhatikan aspek keindahan.

Tak hanya indah dilihat saat siang hari, malam hari pun lokasi ini sangat menarik. Sebab, beragam lampu yang berwarna-warni di sekitar lokasi menambah suasana semakin indah.



Ada juga beberapa ornamen yang menambah kecantikan, misalnya deretan payung warna-warni yang digantung. DI beberapa titik juga ada seni mural yang 'Instagramable'. Jadi, cocok banget deh buat kamu yang hobi berswafoto dengan latar belakang indah.

Baca Ini Juga Yuk: Museum di Semarang Ini Bisa Dijelajahi Tanpa Dikunjungi

Hadirnya Kampung Warna-warni Tigarihit ini diharapkan jadi momentum kebangkitan pariwisata Danau Toba. Sebab, sejak pandemi, pariwisata di sini tak bergeliat seperti sebelumnya.

Hadirnya Kampung Warna-warni ini tak lepas dari kejelian dan kreativitas warga setempat. Mereka menyadari bahwa kampungnya memiliki keindahan. Hanya perlu polesan, kampung ini bisa jadi lebih cantik dan bahkan jadi tempat wisata. Hingga akhirnya, terwujudlah Kampung Warna-warni Tigarihit.

Sehingga, keindahan alam dan keberadaan penduduk jadi satu kesatuan yang unik. Tempat wisata baru pun akhirnya tercipta. Kini, Kampung Warna-warni Tigarihit jadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.



Di sini, wisatawan yang datang juga bisa menikmati keindahan saat matahari tenggelam di Danau Toba. Tentu ini akan jadi pengalaman yang menyenangkan dan sedap dipandang. Ini jadi keunggulan lain yang ditawarkan untuk menarik wisatawan.

"Kami ingin menampilkan semua sisi menarik dari Tigarihit. Menikmati matahari terbenam di Danau Toba dari perbukitan Tigarihit adalah sesuatu yang sangat menarik. Keindahan alam yang luar biasa ini tidak bisa kita ciptakan, sudah pemberian Tuhan. Bagaimana kita mau menikmatinya, di situlah ide dan kreativitas muncul," ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo di laman Kementerian Parekraf.

Hadirnya Kampung Warna-warni Tigarihit ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio. Sebab, kawasan itu merupakan satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah. Hadirnya Kampung Warna-warni ini juga jadi wujud nyata kreativitas dan inovasi masyarakat dalam memaksimalkan keindahan alam dan budaya.

"Situasi pandemi seperti sekarang ini menuntut semua pihak harus lebih kreatif dan inovatif. Kita semua harus berupaya extra ordinary agar dapat memberi dampak yang luar biasa. Semoga kehadiran Kampung Warna-warni Tigarihit memberikan dampak yang besar bagi masyarakat," tutur Wushnutama.

Foto: dok. Kementerian Parekraf

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler