bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
'Semesta Menari', karya terbaru Ify Alyssa menuju album keduanya.

Persiapan Album Kedua, Ify Alyssa Rilis Single ‘Semesta Menari’

 

BERITABAIK.ID - Musisi dan penyanyi Ify Alyssa merilis single terbarunya bertajuk ‘Semesta Menari’. Lagu ini merupakan karya lanjutan setelah ia merilis album ‘Pelita Lara’ tahun 2020 silam.

Lewat keterangan resminya, Ify menyebut ‘Semesta Menari’ merupakan penjajakan awalnya menuju album kedua. Ia juga menyebut lagu ini punya benang merah dengan karya-karya terdahulu di album ‘Pelita Lara’.

“Sebetulnya masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama karena komposisi musik masih aku yang buat, tapi mungkin ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik. Belakangan ini aku lagi suka tulis lirik yang mudah dimengerti,” ucapnya.

Secara musikal, ‘Semesta Menari’ menampilkan warna musik pop akustik yang mudah akrab di telinga. Iringan piano seolah menyatu dengan sentuhan gitar akustik, ditambah lagi sentuhan suara Ify yang terdengar lembut.

Baca Juga: Merekam Jejak Bara dan Hilda, Duet Duta Baca Kota Bandung 2022

Tak tanggung-tanggung, Ify Alyssa berkolaborasi bersama produser ternama asal Bandung, Ari Renaldi dalam proses aransemen musiknya.

Perilisan Lagu “Semesta Menari” diiringi dengan peluncuran video musik di kanal YouTube Ify Alyssa. Sesuai dengan makna lagunya yaitu perasaan berbunga-bunga yang ditujukan saat seseorang sedang jatuh cinta, ia menggandeng musisi Luthfi Aulia sebagai director sekaligus lawan mainnya di video musik tersebut.

“Awalnya aku hanya mengajak Luthfi sebagai director-nya, lalu kami sepakat video musik ini cocok ada pemeran laki-lakinya. Supaya nggak canggung, aku mau Luthfi yang jadi lawan main aku,” canda Ify.

Baca Juga: Ini Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur untuk Kesehatan

Ify Alyssa dan Luthfi Aulia berperan sebagai pekerja di sebuah toko keramik, dan bagaimana mereka menunjukkan perhatiannya satu sama lain dapat tergambar lewat video musik ‘Semesta Menari’.

Ify berharap, single pembuka ini dari penggarapan album ke-2 dengan format akustik dapat menjadi lagu sing along bersama pendengarnya dalam panggung-panggungnya di waktu mendatang.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan lagu ‘Semesta Menari’ lewat berbagai layanan pemutar musik digital favoritmu. Selamat mengapresiasi! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Keren! Dosen Unpad Gagas Plastik Biodegradasi dari Limbah Perikanan

Merekam Jejak Bara dan Hilda, Duet Duta Baca Kota Bandung 2022