bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Pasar murah yang digelar Pemkot Bandung dalam upaya menjaga stabilitas harga jelang Ramadan dan Idulfitri.

Ada Pasar dan Bazar Murah di Kota Bandung. Catat Tanggalnya!

 

BERITABAIK.ID - Bakal ada pasar murah di Kota Bandung jelang bulan Ramadan tahun ini loh!

Ya, dalam keterangan resminya, Pemkot Bandung menyebut akan kembali menggelar Pasar Murah dan Bazar Murah untuk menjaga stok tetap aman jelang Ramadan hingga Idulfitri.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pasar Murah akan kembali dilaksanakan jelang Ramadan tanggal 13-21 Maret. Dalam sehari ada dua kecamatan akan digelar Pasar Murah.

"Nanti pasar murah akan kita laksanakan kembali dengan 30 kecamatan, itu boleh warga di luar kota Bandung berbelanja dan tidak dibatasi," kata Elly.

Saat Ramadan, lanjut Elly, akan digelar lagi Pasar Murah pada tanggal 24, 27, 28, 29, 30 Maret 2023. Lalu, jelang Idulfitri pada tanggal 3, 4, 5, 6 April 2023.

Selain itu, akan ada juga Pasar Murah di 151 kelurahan yang dilaksanakan dari TP PKK Kota Bandung bekerja sama dengan beberapa distributor.

Baca Juga: Saling Mengingatkan, Ini Keistimewaan Salat Jumat Bagi Laki-laki Muslim

Selain Pasar Murah, Bazar Murah juga akan dilakukan pada 14 April 2023. Lalu, program Sidak Harga Barang Pokok akan dilaksanakan bersama Wali Kota Bandung.

"Pasar Murah menjual komoditi barang pokok. Sedangkan Bazar Murah berisi kuliner, kraf, fesyen, dan kebutuhan lain yang banyak diminati menjelang Idulfitri. Sementara Operasi Pasar ditujukan untuk penerima manfaat golongan rumah tangga miskin," jelasnya.

Elly mengatakan, persiapan Pasar Murah sudah dikoordinasikan dengan para distributor dan penyedia, di antaranya Bulog, RNI, Wilmar, CV. Bagus, Indomarco, Pertamina, Aprindo, Toko Tani dan lainnya.

Baca Juga: Kisah Nurul Nurmasari, Pensiun Dini dari Perusahaan demi Aksi Kemanusiaan

Beberapa komoditi yang akan tersedia dalam Pasar Murah dan Bazar Murah adalah minyak goreng curah kemasan, minyak goreng kemasan premium.

Selanjutnya beras medium, beras premium, tepung terigu, gula putih, telur ayam, gas 3 kg, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam, dan sayuran.

"Kita akan 'guyur' terus melalui pasar murah, operasi pasar, dan bazar murah menjelang Ramadan agar harga terjaga," katanya. **

Editor : Marshal Deru Bumi

Coba Sensasi Nongkrong di Dots Board Game Cafe Bandung

Saling Mengingatkan, Ini Keistimewaan Salat Jumat Bagi Laki-laki Muslim