bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
Agath Pricilla yang baru saja merilis single ‘One Day’.

Lewat ‘One Day’, Agatha Pricilla Curahkan Kedekatannya dengan Sang Ibu

 

BERITABAIK.ID - Agatha Pricilla belum lama ini merilis single ‘One Day’. Tidak hanya menyuguhkan kualitas Pricilla sebagai singer dan song writer yang semakin matang, proses kreatif pembuatan lagu ini juga secara utuh menjadi catatan personalnya dalam proses berdamai dengan masa lalu.

Ditulis pada 2021, lagu ini menggambarkan proses saat Pricilla menemukan kembali makna memaafkan, waktu, dan kelapangan hati.

Juga tentang bagaimana sebuah nasihat seorang Ibu pada akhirnya akan selalu menjadi titik terang dari gelap dan rumitnya berbagai persoalan.

“Semua bermuara dari kecenderungan gue menunda-nunda hal. Termasuk dalam menyelesaikan perasaan-perasaan gue sendiri dan memaafkan orang lain,” ujar Pricilla mencurahkan makna lagu ini.

Baca Juga: Tekan 10 Ton Sampah, TPST Cicukang Hadir dengan Teknologi RDF

Kedekatan yang begitu kuat antara dirinya dengan sang Ibu lah yang kemudian membantu Pricilla merangkai ulang cara pandangnya menyikapi situasi tersebut. 

“Karena gue dan nyokap sangat dekat, gue selalu cerita apapun ke dia, begitupun saat gue belum bisa memaafkan seseorang. Tapi gue bilang kalau gue percaya seiring berjalannya waktu mungkin gue akan bisa memaafkan. Nah, jawaban dari nyokap gue yang berhasil menohok dan membangunkan gue,” sambungnya.

Secara musikal, lagu ini terdengar cukup kental akan pengaruh musik-musik kulit hitam era 70-an yang diakui Pricilla memang menjadi inspirasi besar dan landasan vokalnya sejak awal bertarik suara.

Walaupun soul, R&B, hingga gospel bukan elemen baru karena sudah dapat dirasakan sejak rilisan-rilisan awal Agatha Pricilla pada 2019 lalu, namun ‘One Day’ tetap berhasil menawarkan nuansa dan sensasi baru hasil dari pendekatan aransemen yang lebih penuh dan live.

Baca Juga: Sama-sama Cegah! Penyakit Rentan Menyerang Anak Saat Musim Pancaroba

“Kalau dulu lagu-lagu gue masih sangat kental unsur elektronik dan bebunyian sintetisnya, sekarang gue mau terdengar lebih analog dan full band. Gue harus bisa membawakan apa yang ada di rekaman ke atas panggung,” ungkapnya.

Pencapaian serta arahan musikal baru bagi Pricilla ini tidak lepas dari tangan dingin produser Lafa Pratomo yang dipercaya Pricilla untuk duduk di sampingnya mengawal dan mengarahkan proses aransemen, rekaman, mixing hingga mastering.

Sedangkan dua sahabat Pricillia, Tristan Juliano dan Salmaa Chetizsa yang juga merupakan tandem lamanya dalam menulis, masing-masing membantu pada penulisan lagu dan lirik.

Baca Juga: ‘Akhir Setiap Mula’, Kepastian Eksistensi St Loco di Industri Musik

Selanjutnya, ‘One Day’ akan menjadi salah satu dari empat lagu yang termuat dalam album pendek yang akan dirilis Mei mendatang. Album pendek yang menurut Pricilla adalah kumpulan catatan dan pengingat dari nasihat-nasihat ibunya yang ia dapatkan.

“Lewat ‘One Day’ dan album pendek ini nantinya, gue mau berterima kasih atas semua nasihat nyokap gue. Tapi gue juga mau bilang kalau mungkin tidak semua nasihat itu bisa gue lakukan sekarang. Judul album pendek ini adalah nama nyokap gue, Adriana,” pungkasnya.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan ‘One Day’, single terbaru dari Agatha Pricilla lewat berbagai layanan pemutar musik digital. **

Editor : Marshal Deru Bumi

Keren! Tasikmalaya Kini Miliki Gedung Creative Center

Tekan 10 Ton Sampah, TPST Cicukang Hadir dengan Teknologi RDF