bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Oscar Lolang yang baru saja merilis video klip berjudul 'The Only Blue I Love The Best'

Oscar Lolang Tampilkan Identitas Folk Sejati lewat Video Klip Barunya

 

BERITABAIK.ID - Penyanyi-penulis lagu Oscar Lolang telah merilis video musik dari single terbarunya,  “The Only Blue I Love The Best”, yang diambil dari EP Jalan Sendiri.

Di sini Oscar menggandeng sutradara berbakat asal Bandung, Yustinus Kristianto, serta Sabiq Hibatulbaqi dan Radovan Raynes di bangku produser dan Faisal F Ramdhani sebagai Director of Photography.

Kolaborasi mereka berhasil mengubah tema cinta dan patah hati yang begitu intim dari Oscar, menjadi cerita visual yang melekat pada masyarakat dan kehidupan manusia.

Lagu “The Only Blue I Love The Best” sendiri memang dipilih sebagai single lantaran membawa kesan yang begitu personal, nyaris seperti pengalaman pribadi.

Pada penggalan lirik “You is a journalist and he is an artist / you’re a wine and a kiss”, Oscar dengan lihai bermain dengan grammar sambil menggambarkan perpaduan dua profesi yang begitu pas.

Baca Juga: Serunya Belajar Mengelola Sampah di Sekolah Kang Pisman

“Dua baris tadi pun ku tutup dengan baris berikutnya yang dimulai dengan ‘I am’ (I'm not a cloud / I'm a mist / elapsing as a mountain breeze) menandakan bagaimana aku berada di luar mereka berdua, hanyalah kabut yang berlalu dengan cepat,” tutur Oscar dalam keterangan resminya.

Penggambaran yang nyata itu pun ditutup dengan “babe, you’re the only blue I love the best” sebagai penanda patah hati yang paling indah.

Menanggapi paparan Oscar tersebut, Sabiq dan Yustinus sepakat membawa musik folk Oscar ke identitas sejatinya yang dekat dengan masyarakat.

“Ide awalnya memang sederhana, tentang bagaimana musik folk yang indah umumnya akan mudah akrab dengan telinga masyarakat dari kalangan manapun, terutama pengamen. Maka di sini kami menggambarkan Oscar sebagai musisi jalanan yang ketika sedih pun ia tetap terlihat tenang,” terang Sabiq.

Baca Juga: #AksiBaik UnpadSF Merawat Kehidupan Hewan di Jalanan

“Harapan kami supaya video ini bisa dinikmati dengan sederhana. Jadi teman makan, teman main, teman nongkrong, yang tanpa disadari akan jadi bahan renungan dengan sendirinya,” tambah Yustinus.

Saat ini, video musik “The Only Blue I Love The Best” sudah bisa ditonton di kanal YouTube resmi Oscar Lolang.

Selain itu, lagu yang diambil dari EP Jalan Sendiri ini pun dapat didengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital. **

Editor : Marshal Deru Bumi

Deris Nagara, Pemuda Ciamis yang Jadi Presiden BEM Columbia University

#AksiBaik UnpadSF Merawat Kehidupan Hewan di Jalanan