bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Peringati Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Usung Tema Pentingnya Inklusivitas yang Lebih Baik

BERITABAIK.ID - The Trans Luxury Hotel bekerja sama dengan Art Therapy Center (ATC) Widyatama menggelar deklarasi 'Inklusivitas Indonesia yang Lebih Baik' dalam memperingati Hari Kesadaran Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang diperingati pada 2 April setiap tahunnya.

Acara talkshow yang diadakan hybrid ini digelar di The 18th Restaurant, The Trans Luxury Hotel Bandung pada Selasa (2/4/2024).

Acara ini mengangkat tagline 'Menuju Indonesia inklusif yang lebih baik, nothing about us, without us' untuk mengkampanyekan bahwa dalam setiap aktivitas inklusif tersebut semestinya melibatkan disavilitas sebagai subjek anggota masyarakat.

Kegiatan talkshow ini dilaksanakan guna membangun kesamaan persepsi antara komunitas, masyarakat umum, masyarakat industri dan pemerintah tentang inklusibitas yang tepat dan strategis melibatkan para penyandang disabilitas.

Talkshow ini dimoderatori oleh Founder ATC Widyatama, Anne Nurfarina dengan berbagai narasumber seperti Djulaiha Sukmana dari Yayasan Biru Indonesia, Haryani Rotty Martokoesoemo dari Yayasan Autis Indonesia, Suprapti dari Sekolah Alam Mahira Bengkulu, dan lain-lain.

Dalam acara ini turut hadir para penyandang disabilitas yang mendeklarasikan inklusivitas Indonesia yang lebih baik.

Turut dipamerkan pula karya anak-anak difabel brand Creative Business of Difable Community (ClDCO). Karya-karya seperti tumblr, baju, aksesoris, sajadah ini bisa dibeli oleh para pengunjung yang hadir.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

MaMart: Rangkaian Acara Langkah Cahaya 8.0, Kolaborasi Mataharikecil dengan Ruang Eskalasi untuk Berbagi Aksi dengan Arti

Sharing Happiness Ajak Masyarakat Bangun Kembali Pesantren yang dilahap si Jago Merah