BERITABAIK.ID - Omzet Pasar Kreatif Bandung 2022 yang digelar di Trans Studio Bandung berhasil menembus Rp839 juta dalam tiga hari penyelenggaraannya.
"Berdasarkan laporan dari teman-teman ini memberikan keberkahan dan kebahagiaan dari pelaku usaha," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Senin (4/7/2022).
"Omzet hari pertama offline dan online itu Rp308 juta, untuk hari kedua itu Rp310 juta dan hari ketiga itu Rp220 juta. Sehingga total omzet yang sudah tercapai di TSM selama 3 hari itu Rp839 juta," tambah Elly dalam siaran persnya.
Elly mengatakan, tahun ini Pasar Kreatif hadir di 6 pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bandung. Pemkot Bandung menargetkan raup omzet lebih besar dari acara Pasar Kreatif tahun sebelumnya yakni, dapat meraup Rp6 miliar.
Baca Juga: Transformasi PT Migas Hulu, Wagub: Inovasi Tingkatkan PAD Jabar
“Pasar Kreatif tahun 2020 omzet mencapai Rp1,4 miliar. Sedangkan di 2021 mencapai Rp4,6 miliar, dan di tahun ini kita targetkan Rp6 miliar,” tutur Elly.
Dia mengatakan, setiap mal menyelenggarakan selama 10 hari dalam kegiatan tersebut, diikuti sekitar 180 pengusaha.
"Setiap mal bisa menyelenggarakan 10 hari. Jenisnya sudah ada, makan, minuman dan produk lainnya, diikuti 180 pengusaha," jelasnya.
Diselenggarakan di 6 mal di antaranya Trans Studio Mall (1-10 Juli), Festival City Link Mall (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mall (22-31 Juli), Kings (29 Juli - 7 Agustus), 23 Paskal Mall (5-14 Agustus).
Artikel Terkait
Cegah PMK, Pemkot Bandung Vaksin 200 Hewan Ternak
Jelang Iduladha, Pemkot Bandung Terus Vaksin Hewan Ternak
Tahun Ini Pemkot akan Rehabilitasi 1.051 Rumah tidak Layak Huni
Manfaatkan Lahan Kosong, Pemkot Bandung Terus Tambah RTH
Perkuat Produk UMKM, Pemkot Bandung Fasilitasi HKI Gratis