Tampilan Santun Nan Trendi dengan Gaya Fashion Modesty

Bandung - TemanBaik yang berhijab atau berniat hijrah namun tetap ingin tampil gaya, tren fashion modesty siap memberikan jurus cantiknya. Modesty wear, menjadi referensi baru bagi fashionista yang ingin berpakaian sopan, mengaburkan siluet dan lekuk tubuh.

Selain dianut para desainer muslim, sejumlah perancang mode dunia seperti Dolce & Gabbana, Max Mara hingga Victoria Beckham hingga label Nike mengeluarkan seri baju renang tertutup. Merunut sejarahnya, modesty yang saat ini tengah happening memang telah dikenal sejak lama, dengan identitas fashion yang terkesan universal, androgini dan tidak menonjolkan unsur SARA.

Sebagai kota industri kreatif, Bandung tak pernah ketinggalan mengikuti tren kekinian ini. Salah satunya desainer Errin Ugaru yang mengeluarkan lini fashion modesty wear berkiblat sporty. Sejak beberapa tahun terakhir, perempuan asal Garut ini telah meninggalkan desain couture untuk mengikuti selera pasar yang lebih simpel.

"Dengan gaya modesty semua koleksi saya bisa dinikmati semua kalangan, baik yang berhijab ataupun tidak. Modest wear juga menutupi tubuh dengan desain yang santun sehingga si penggunanya merasa lebih nyaman," ujar Errin Ugaru.

Tengok gaya desain Errin di @errinugaru.id, ia membuat detail modest wear dengan ciri khas zipper atau resleting untuk blouse, rupple dress, atau atasan asimetris. Errin juga membuat atasan sporty hingga selutut dengan paduan legging atau jins denim.

Rumus lain dari modest ala Errin, yakni kaus berdesain turtle neck juga bisa dipadukan dengan pleats skirt di atas mata kaki. Untuk menutupi kaki, bisa mengenakan legging atau kaus kaki berwarna gelap yang saat ini tengah digandrungi fashionista muda.

"Gaya modesty juga sangat mudah menyelaraskan gaya formal atau kasual dengan padu padan yang menggunakan gaya 3 pieces. Misalnya kulot longgar dengan atasan blouse atau kaus turtle neck lalu disempurnakan outer. Bisa juga celana jins dengan kaus dengan atasan longgar lalu ditambahkan outer," tukasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler