Kreasi Kain Batik untuk Acara Santai, Cobain Yuk!

Bandung - Kain batik tidak melulu harus digunakan untuk acara formal aja loh TemanBaik. Kamu juga bisa kreasikan dan memadu padankannya menjadi pakaian santai yang bisa digunakan sehari-hari. 

Tentunya diperlukan kreatifitas untuk menyulap kain batik jadi lebih santai ketika digunakan. Nah, beberapa cara berikut bisa TemanBaik aplikasikan. Selamat mencoba ya!

Rok Daperi Panjang
Jika TemanBaik memiliki kain batik yang ukurannya cukup panjang dan besar untuk tubuhmu, maka kamu bisa kreasikan menjadi rok daperi. Balutkan kain batik hingga kedua ujung kain bertemu pada satu titik, baik sebelah kiri maupun sebelah kanan. Kemudian, biarkan kain yang berasal dari bagian depan melingkari tubuh. Lalu, putar ujung kain atau dipelintir hingga membentuk tekstur pada sisa kain yang menjuntai ke bawah. Terakhir ikat kencang kedua ujung kain tersebiut dan rapikan. 

Rok Draperi
Kain batik juga bisa dikreasikan menjadi rok jenis lainnya, seperti rok Draperi. Bentangkan melebar kain batik di belakang tubuh, lalu pertemukanlah kedua ujung kain di bagian depan tubuh. 

Pegang ujung pertemuan kain tersebut dan kemudian tarik dari ujung pertemuan tersebut dengan tangan kanan sehingga muncul lipatan-lipatan yang menjuntai dari kain batik tersebut. Terakhir, silangkan kain batik tadi ke sebelah kiri dan sebalah kanan kemudian kencangkan ikat ke belakang kain batik tersebut dengan rapi. 

Jadi Celana Bisa Juga!
Bosan menjadikan kain batik sebagai rok, kamu juga dapat merancangnya menjadi sebuah celana. Ambil sisi lebar kain batik, lalu ikat melingkari pinggang. Ambil ujung kain batik dari sisi yang menjuntai di bawah. Masukkan ujung tersebut ke sela kedua kaki kita. Kemudian ikat ujung dari kain tersebut melingkari pinggang ke arah bagian depan tubuh. Seperti biasa, sebagai sentuhan akhir rapikan ikatannya. 

Halter Neck Dress
Mau tampil santai dengan dress batik? Bisa juga dong! Caranya juga cukup mudah. Bentangkankain batik memanjang di bagian depan tubuh. Ikat ujung kain melingkari leher. Sebagai catatan, jangan mengikatnya terlalu kencang ya. Kemudian ambil bagian tengah kain, lipat sedikit dan ikat bagian tengah ke arah belakang tubuh.

One Shoulder Dress
Ingin tampilan berbeda, kamu bisa menjadikan kain batik sebagai one shoulder dress. Caranya ikat kain batik pada salah satu sisi bahu, cukup kuat namun jangan terlalu kencang. Lalu lingkarkan sisa kain dari depan ke belakang. Bawa ke arah depan menuju ke sisi belakang lagi. Terakhir, selesaikan ujung kain dengan cara diikatkan dengan sedikit ujung kain lainnya di bagian pinggang.

Foto: 
Maxdresdefault: Tangkapan layar Youtube
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler