Ini Loh Baju yang Bikin Kita Lebih Nyaman Saat Cuaca Panas

Bandung - TemanBaik merasa gerah enggak  belakangan ini? Wajar sih, karena saat ini lagi puncak musim kemarau dan bertepatan juga dengan fenomena alam Equinox. Nah untuk lebih nyaman menjalani aktivitas, baiknya kita harus memilih baju yang tepat dan enggak bikin kepanasan. Setuju?

Desainer tersohor Malik Moestaram bercerita, di negara tropis seperti Indonesia cuaca memang cenderung panas dan tingkat kelembabanya bikin TemanBaik mudah berkeringat. Apalagi jika berkegiatan di luar ruangan, ia menyarankan busana yang berbahan sejuk namun tetap bikin kita percaya diri.

"Saat musim kemarau, hindari bahan yang tidak menyerap keringat atau cutting-nya terlalu ketat, karena baju yang sesak biasanya enggak menyerap keringat. Kita bisa pilih baju oversized yang longgar dengan pilihan bahan katun atau polyester," ujar Malik kepada BeritaBaik.

Menggunakan baju longgar, enggak berarti menghilangkan sisi modis loh. Menurut desainer internasional asal Bandung ini, kita bisa tetap tampil menawan jika pintar menyelaraskannya sesuai kebutuhan. Misalnya, saat pergi jalan - jalan, kita bisa pilih oversized atau boxy cut tops yang lebih santai.

"Untuk forum resmi bisa dipilih potongan turtle neck atau tigaperempat baik atasan atau pun celana. Termasuk warna loh, musim panas, pilih juga gradasi yang lembut dan tidak menyerap panas secara langsung. Warna pastel atau colorful bisa menjadi pilihan," pungkasnya. 


foto: Dok. Malik Moestaram

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler