Tampil Cantik dengan Baju Cheongsam Yuk, Ini Tipnya

Bandung - Cheongsam adalah pakaian tradisional wanita Tionghoa yang identik dengan bentuk kerah yang khas. Di hari raya Imlek, menggunakan baju bermotif cheongsam menjadi simbol keberuntungan loh. Nah buat TemanBaik yang berencana mengenakan pakaian yang satu ini untuk Imlek esok hari, perhatikan tip berikut ya!

Siluet Tubuh
Desain cheongsam biasanya bernuansa slim fit. Buat TemanBaik yang bertubuh jenjang, pilih cheongsam panjang berbentuk long dress. Buat yang bertubuh mungil, cheongsam mini dress jadi pilihan tepat. Cheongsam juga cantik loh kalau pakai belahan samping.

Pilihan Kerah
Cheongsam memiliki kerah yang tinggi dan tertutup. Bentuknya memanjang sampai ke dada untuk memperkuat detail jahitan. Tapi kalau yang lehernya pendek, baiknya pilih cheongsam dengan kerah rendah dengan model kerah V.

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan Imlek, Percantik Tampilan dengan Baju Etnik Cheongsam

Warna
Umumnya sih dipilih merah karena dianggap warna keberuntungan. Cheongsam warna merah sih katanya cocok buat gadis Tionghoa, sedangkan warna lain biasa digunakan mereka yang lebih senior.

Motif
Ada beberapa tampilan cheongsam. Misalnya motif bunga peony sebagai lambang kesejahteraan dan kemakmuran. Ada juga ada juga motif bunga lotus lambang kecantikan, naga sebagai simbol kekuatan dan ikan untuk keberuntungan.

Material
Cheongsam seringnya dibuat dari bahan sutra, satin, brokat, atau katun. Untuk acara formal, umumnya menggunakan sutra, satin, atau brokat untuk kesan elegan. Sedangkan untuk kasual bisa memilih katun dan satin sering menjadi pilihan.


Foto: Pixabay

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler