Berawal dari Metallica, Aksesori Kreasi Bandung Ini Kian Mendunia

Bandung - Soal ide kreatif, produk lokal Bandung memang jagonya deh. Kiprah sukses ini juga dibuktikan Fourspeed Metalwerks, yang membawa aksesori metal ke kancah dunia.

Hadir sejak 2005, dua bersaudara Hilton Kurniawan dan Fajar Suryajaya memulai bisnis aksesorinya dengan bahan serba besi. Saat itu, kreasi fashion asli Bandung ini ramai dibicarakan karena aksesorinya digunakan pentolan band metal sohor seperti Metallica, Sepultura hingga Madball, Ozzy Osbourne and Friend, hingga skater Steve Caballero.

"Sejak awal visinya mau memasarkan produk ini ke  keluar negeri, cuma kita ikuti alurnya dulu sampai akhirnya bisa support musisi lokal kayak Pas band, Netral Naif, Slank, SID dan banyak lagi. Dari musisi lokal itu akhirnya berkembang pasarnya ke musisi dunia, khusus ya band metal," ujar Fajar kepada BeritaBaik.

Menilik aksesori buatan Fourspeed pasti TemanBaik takjub loh dengan detail dan akurasi desainnya yang apik. Fajar pun sukses menuangkan ide orisinalnya lewat produk aksesori bergaya rockstar. Produk paling hit ada pada kepala sabuk (backle), cincin, kalung serta pernak pernik inspirasi musik aliran cadas.

Apalagi saat ini pencinta aksesori di mancanegara semakin meluas loh. Enggak cuma anak band, para seniman dan kolektor aksesori metalwerks juga banyak yang melirik barang Fourspeed. Item yang jadi incaran biasanya berupa detail tengkorak, serigala, burung dan berbagai ilustrasi bercita rasa seni tinggi.

Selain menawarkan desain sendiri, Fourspeed Metalwerks juga bisa menyesuaikan modelnya dengan keinginan. Semua karya Fourspeed juga sering loh digunakan sebagai aksesori andalan saat konser atau performance di berbagai negara. Makanya produk anak muda Bandung ini melejit di ranah internasional.

"Untuk pasar mancanegara, Fourspeed banyak disukai di Amerika, Inggris, Mexico, Brazil, Rusia, Kanada, Spanyol, perancis hingga Swedia. Jenis yang diburu biasanya cincin, buckle, sama kalung. Desain yang dicari macam - macam ya seperti animal, skull hingga etnik lokal Indonesia," rincinya.

Buat pasar luar negeri biasanya label lokal ini bikin sekitar 100 sampai 300 item per bulan. Pembelian terbesar, banyaknya sih lewat web store Fourspeed Metalwerks. Harganya berkisar Rp 600 ribu sampai 3,5 juta per item tergantung tingkat kerumitannya.

TemanBaik yang suka aksesori metal,  bisa main loh ke strore FourSpeed Metalwerks di Jalan Martanegara No 8 Bandung. 

Foto Fourspeed Metalwerks


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler