Label Muslim Ini Olah Batik Kawung Jadi Dress Shabby Chic

TemanBaik muslimah, kamu butuh inspirasi gaya terbaru? Kalau bosan tampil edgy lewat sentuhan modest, yuk kita eksplorasi gaya lewat gamis dengan cita rasa kearifan lokal.

Rekomendasi itu ditawarkan label kokal musim, Elzatta dan Dauky yang kali ini menciptakan tren gamis bernuansa batik kawung dan bunga pinggiran. Enggak berlebihan, gaya simpel elegan ini sengaja diusung untuk meningkatkan harkat batik di ranah fesyen muslim.

Bertajuk Gayatri Series, gamis bersiulet A - line ini hadir dengan kesan manis khas warna pastel atau shabby chic. Seperti galibnya motif bunga kawung, Gayatri juga menebar pesonanya lewat garis geometris dengan ilusi seperti bunga empat kelopak. 

Vice President Elzatta Hijab, Tika Mulya mengatakan, untuk mendukung kemajuan warisan batik Nusantara, pihaknya berkomitmen menampilkan motif, corak koleksi gamisnya lewat inspirasi Batik Kawung. Setelah melewati berbagai proses seleksi desain, terpilih Batik Kawung yang dipandang paling pas merepresentasikan selera muslimah milenial.

"Elzatta dan Dauky mendukung kemajuan brand lokal dengan mengangkat nilai - nilai kearifan lokal pada produknya. Kami berharap koleksi ini bisa menjadi inspirasi dan menjadi salah satu merek kebanggaan Bangsa Indonesia," ujar Tika belum lama ini di Bandung.

Ia bercerita, gamis Gayatri yang bernuansa batik tak selamanya digunakan untuk acara formal. Untuk menembus kekakuan itu, merek ini meracik rancangannya lebih sederhana dan cocok digunakan sehari - hari. Di sisi lain, koleksi ini masih tetap fleksibel saat dipadu padankan sesuai tujuan dan kebutuhan.

Bandung - "Bandung itu kan tempat kelahiran Elzatta dan Dauky jadi kita pengin mengenalkan Gayatri Series untuk para muslimah yang ada di sini. Momen peluncurannya juga disesuaikan dengan re-opening Toko Elzatta BIP, biar para muslimah lebih nyaman sih," katanya.

Sebagai pilihan, Gayatri Series mendesain 3 pilihan yang nyaman dan pas buat ibu menyusui. Sebut saja gamis tilla yang terlihat simpel dan cantik dengan detil kancing bagian depan.

Opsi lainnya ada gamis hilda berupa dress bergaya A Line dengan aksen lipit pada bagian pinggang. Nah kalau yang satu ini sih cocok banget loh buat kamu yang pengin terlihat lebih ramping dan proporsional.  Sementara bagian tangannya, dipercantik detail layer dengan resleting di bagian depan.

Terakhir koleksi gamis sabira dengan sentuhan motif batik kawung pada bagian pinggir, hiasan serut pada pinggang dan tambahan kancing untuk semakin mempercantik. Buat kamu yang penasaran, langsung saja sambangi store-nya ya.

Foto dokumentasi Elzatta

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler