Busana Muslim yang Terinspirasi dari Enam Penghuni Surga

Bandung - Tren busana muslim semakin hari semakin bergeliat. Beragam model dan variasi terus bermunculan. Nah, di tahun 2020 mendatang, ragam kreasi busana muslim akan semakin berkembang loh TemanBaik.

Salah satunya dihadirkannya Rabbani dengan merilis busana muslim yang terinspirasi dari enam muslimah yang dijamin menjadi penghuni surga dalam ajaran Islam. Enam seri busana muslim ini diberi nama sesuai dengan nama keenam penghuni surga tersebut.

Keenam perempuan ini adalah Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Mariam binti Imran, Asiyah binti Muzahim, Khaulah binti Azur, dan Balqis binti Azizi. Baru akan dipasarkan pada 2020 mendatang, kita kasih bocorannya nih buat TemanBaik, khususnya muslimah.

Keenam seri itu jadi opsi bagi konsumen agar bisa memilih busana yang sesuai dengan karakternya. Khadijah mewakili untuk busana harian, Fathimah mewakili smart look, Khaulah mewakili sporty look, Asiyah mewakili busana syar'i yang dikenal saat ini, Mariam mewakili kesederhanaan dan tertutup, hingga Balqis mewakili karakter glam look.

Head Desainer Rabbani Asri Fazari mengatakan memang berat membawa nama keenam muslimah yang dijamin masuk surga itu. Tapi, ada nilai atau pembelajaran yang ingin disampaikan melalui busana itu. Publik, terutama muslimah, diajak mengenal keenam sosok tersebut dan meneladaninya dalam kehidupan.

"Keenam ini toko panutan, inspirasi (bagi muslimah). Mereka semua intinya punya satu kesamaan, wanita yang taat pada Allah SWT. Mereka juga akhirat oriented, visi hidupnya jelas," kata Asri.

Asisten Direktur Promo dan Marketing Rabbani Ridwanul Karim menambahkan, diangkatnya tema enam muslimah ini berangkat dari kecenderungan anak muda sekarang yang mengidolakan figur publik. Padahal, dalam ajaran Islam, banyak sekali sosok yang bisa dijadikan panutan.

Untuk memberikan edukasi soal keenam muslimah yang dijamin masuk surga itu, pihaknya akan memberikan edukasi, baik melalui platform media sosial hingga brosur. Hal itu diharapkan memancing rasa penasaran agar publik ingin kenal lebih dalam tentang mereka dan Islam secara umum.

"Insya Allah edukasi kita lakukan di media sosial kita, dan ini sudah mulai dimunculkan. Untuk media offline, ada di brosur menjelaskan siapa mereka, kenapa kita ambil (nama) mereka, dan apa inspirasi yang bisa diambil," jelas Ridwan.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler