Tampil Syar'i dengan Dress & Khimar Bernuansa Heritage Bandung

Bandung - Saat mendengar kata hijab syar'i, apa sih yang TemanBaik pikirkan? Pikiranmu pasti tertuju pada baju abaya dengan siluet loose lalu disempurnakan dengan kerudung khimar yang menjuntai panjang menutupi aurat.

Namun tak sekadar santun, kini baju syar'i juga mengalami banyak ekplorasi gaya loh. Tanpa menabrak pakem, kamu bisa memilih outfit jenis ini lewat permainan material, pola rancang hingga pilihan warna. Jadi enggak selamanya harus hitam loh TemanBaik.

Di Bandung, hijab syar'i kekinian juga keberadaannya makin meluas. Salah satu yang mengusungnya, Si.Se.Sa Boutique yang berlokasi di Jalan Sulanjana nomor 15 Bandung. Lahir membawa konsep busana ready to wear, butik syar'i ini menasbihkan produk hijabnya di pasar premium.

Baca Ini Juga Yuk: Busana Muslim yang Terinspirasi dari Enam Penghuni Surga

Foto: dok. Sisesa

Tilik modelnya TemanBaik, setiap koleksi syar'i kreasi Si.Se.Sa memang didesain sesuai dengan kebutuhan para hijabers di era modern. Meski menutupi lekuk tubuh, perancang butik ini tetap memperhatikan sisi kepraktisan dan nilai estetisnya.

Beberapa kategori itu bisa kamu pilih pada seri etnik prayer yang dikhususkan untuk mengaji atau salat sunnah di hari besar, kasual daily to wear buat sehari-hari hingga busana syar'i untuk menghadiri pesta yang bertabur batu mewah swarovski.

"Khusus untuk Bandung Si.Se.Sa membuat kreasi dengan latar belakang filsosofinya sebagai kota dengan bangunan heritage. Kita membuat koleksi busana syar'i dengan teknologi printing dengan sentuhan drawing yang menggambarkan beberapa gedung bersejarah," ujar salah satu pemilik Si.Se.Sa Boutique, Senaz kepada BeritaBaik.

Ia menceritakan, tema spesifik ini tercetus karena latar belakang historikal Bandung yang melekat kuat. Jadi saat fashionista hijab mampir ke Paris van Java (mal), mereka pun bisa menjajal sisi kelokalan ini menjadi produk yang mumpuni, sekaligus bikin bangga!

Ada pun sentuhan handmade drawing itu dituangkan Senaz dalam tampilan beberapa bangunan art deco khas seperti Gedung Sate, Gedung Asia Afrika, Tugu Maung Bandung, Boscha, Gedung De Vries, dan Tugu Bandung Lautan Api.

Seusai dengan ciri khas dari produknya, Senaz juga memastikan kalau koleksinya bisa didapatkan dalam satu paket komplet, mulai dari dress dan kerudung khimar.

"Meski konsepnya modern dan detil ornamennya kekinian, tapi kami tetap pastikan unsur syar'i tetap melekat. Misal untuk dress tetap dibuat dengan potongan loose yang longgar, bahannya tidak menerawang, tak membentuk lekuk tubuh dan secara keseluruhan menutup aurat dengan sempurna," bebernya.

Sebagai pionir dari hijab syar'i berdesain ciamik, butik ini bisa kamu jumpai di beberapa kota di Indonesia. Selain di Bandung, TemanBaik bisa memburu koleksinya di beberapa kota,antara lain Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Balikpapan, Yogyakarta, Cirebon dan Palembang.

Untuk memperoleh koleksi paling hits, pastikan bajet dikantongmu cukup ya. Desain pakaian besutan Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera dibanderol harga mulai dari Rp1 juta per item. Ya cukup kompetitif ya TemanBaik!

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler