Kolaborasi Asyik LAPAN dan Streetsoda dalam Bentuk Sneakers

Bandung - TemanBaik, jika mendengar nama Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), tentu identik dengan berbagai hal berbau penerbangan dan keantariksaan. Namun, kali ini LAPAN melakukan hal berbeda.

Berkolaborasi dengan merek lokal Streetsoda, LAPAN menghasilkan sebuah produk berupa sepatu. Kolaborasi ini bertema 'Beyond The Atmosphere'. Akhir Februari ini, sepatu itu akan diluncurkan. Namun, proses penjualannya baru akan dibuka pada awal Maret melalui e-commerce milik Streetsoda. Kolabrasi ini mengingatkan kita pada merek dagang Vans yang membuat sepatu edisi khusus saat berkolaborasi dengan NASA.

Kepala Biro Kerja Sama, Humas, dan Umum LAPAN Ir. Christianus Ratrias Dewanto, M.Eng. mengatakan, kolaborasi itu merupakan salah satu terobosan untuk mengenalkan LAPAN kepada semua lapisan masyarakat, khususnya generasi muda. Ini sejalan dengan konsumen Streetsoda yang sebagian besar anak muda.

"Lewat kolaborasi ini, kami ingin menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia untuk mengenal LAPAN lebih jauh dan mengajak mereka untuk lebih bangga produk buatan Indonesia," jelas Chris di laman resmi LAPAN.

Baca Ini Juga Yuk: Abdul Aziz, Gelandang Persib yang Merambah Bisnis Saat Pandemi 

Founder Streetsoda Wisnu Barata mengungkap rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan LAPAN. Ia memandang peran LAPAN sangat penting bagi Indonesia. Lewat kolaborasi itu, ia berharap LAPAN dan perannya semakin diketahui publik.

"Streetsoda sebagai brand asli Indonesia sangat bangga dapat berkolaborasi dengan LAPAN.  Kami melihat LAPAN sebagai sebuah lembaga pemerintah yang perannya sangat penting di Indonesia," ungkapnya.

"Lewat kolaborasi ini, kami ingin mengenalkan kepada generasi milenial, sehingga setidaknya milenial Indonesia akan memliki wawasan sejak dini tentang peran LAPAN. Harapannya, untuk kemudian menjadi wadah bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang sains, penerbangan, dan antariksa," tutur Wisnu.

Produk kolaborasi ini berupa sepatu yang diberi nama Antariksa dengan kombinasi warna yang menggambarkan situasi luar angkasa. Streetsoda merancang bersama produk ini dengan material dan detail yang sebaik mungkin, serta akan diluncurkan dalam jumlah yang terbatas.

Foto: dok. LAPAN
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler