Masa Remaja Taufiq Kiemas akan Difilmkan Lewat Film 'Taufiq'

Bandung - Menutup tahun 2018 ini, Matta Cinema bekerja sama dengan Max Pictures untuk menggarap proyek baru mereka yakni film biopic periodic berjudul 'Taufiq'. Film ini menceritakan tentang kehidupan masa remaja seorang Taufiq Kiemas sebagai seorang aktivis. Serta perjuangannya saat berusaha keluar dari penjara.

Film yang sudah menjalani proses syuting perdananya di Palembang ini disutradarai oleh Ismail Basbeth. Ia menjelaskan bahwa dirinya ingin mengangkat cerita biopik ini menjadi film drama percintaan yang digandrungi anak muda.

"Aku ingin film ini nantinya bisa dinikmati siapa saja, anak muda bisa enjoy, tapi yang tua juga bisa suka. Sehingga bisa jadi sarana nostalgia bagi para generasi lanjut usia," katanya dalam keterangan resmi.

Baca Ini Juga Yuk: Kangen 'Preman Pensiun'? Filmnya Bakal Rilis Januari 2019 Loh

Film 'Taufiq' akan dibintangi oleh Achmad Megantara yang berperan sebagai Taufiq Kiemas. Serta diperankan oleh sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi dalam kancah perfilman Indonesia. Sebut saja Ferry Salim (Tjiek Agus Kiemas), Imelda Therine (Hamzatun Rujida), Aghnyni Haque (Megawati), Ray Sahetapy (Soekarno), dan Brandon Salim (Yaman).

Ismail Basbeth juga menegaskan bahwa film ini bukanlah film yang bermuatan politis. Jadi, tidak ada hal-hal tertentu yang dipolitisasi. "Hidup kan memang perkara politik, tapi kami tidak menghasilkan karya ini dengan tujuan politis," jelasnya.

Film 'Taufiq' akan melanjutkan proses syutingnya di Yogyakarta pada bulan Desember ini dan rencananya akan tayang di bioskop pada bulan Maret 2019 mendatang.


Foto: Dok. Matta Cinema

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler